Beauty & Style

5 Pilihan Produk Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

By  | 

Memiliki kulit wajah yang cerah, halus, dan berseri adalah dambaan  setiap wanita. Namun, apa jadinya jika kulit wajah memiliki pori-pori yang ukurannya lebih besar dari ukuran normal sehingga menyebabkan wajah berjerawat? 

Pori-pori yang besar pada kulit wajah dapat mengurangi kecantikan kulit wajah. Pori-pori wajah yang besar dapat menjadi sarang bakteri dan tempat menempelnya sisa tata rias kamu. Jika bakteri dan zat kimia dari makeup kamu bercampur dengan sebum, maka jerawat bisa muncul. Area kulit wajah yang rawan terjadi pelebaran pori-pori biasanya terdapat pada area  sekitar hidung.

Wardah Pore Tightening Toner
Untuk Anda  yang lebih suka produk lokal, Anda bisa coba Wardah Pore Tightening Toner. Tak hanya mengecilkan pori, produk ini juga  mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah, seperti memakai toner pada umumnya. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal-kering disarankan untuk menggunakan Hydrating Toner dari Wardah. Toner ini mengandung formula PH balance dan tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan setiap hari. Kandungan ekstrak aloe vera di dalamnya mampu melembapkan sekaligus meringkas pori-pori wajah.

wardah-pore-tightening-toner

Wardah Pore Tightening Toner

 

Benefit Cosmetics POREfect Performance 
Produk ini dapat meminimalisir tampilan pori-pori dan garis halus dengan cepat. Aplikasikan balm ringan sec. ara merata sebelum Anda menggunakan make up. Formula yang transparan ini mengandung  vitamin E yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

 

benefit

Benefit Cosmetics POREfect Performance

 

 

Sephora Collection Pore Clarifying Mask
Dapatkan kulit yang halus dan segar dengan masker wajah ini,Mams. Pori-pori  yang tersumbat dapat dibersihkan dan menghilangkan noda secara merata tanpa membuat kulit menjadi kering. Kulit pun akan bersih dari minyak berlebih dan mengurangi noda untuk hasil kulit yang matte. Saat diaplikasikan, kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat.

sephora

Sephora Collection Pore Clarifying Mask

 

Etude House Goodbye Pore-Ever Pore Primer Stick
Nah, untuk produk kecantikan penyamar pori lainnya, Anda bisa mencoba produk keluaran dari Etude House ini. Produk ini berbentuk seperti stick, jadi cara memakainya hampir sama seperti memakai lipstik. Cukup oleskan pada bagian kulit wajah (hidung atau yang lain yang memiliki pori-pori yang besar). Oya, gunakan produk ini sebelum Anda memakai makeup, ya.

etude

Etude House Good Bye Pore Ever

Shu Uemura Porefinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil
Cairan pembersih ringan yang mampu membuat kulit bersih, segar, dan kembali cerah. Cairan pembersih serupa air ini tidak hanya mengapus riasan, namun juga menghilangkan sebum dan komedo berlebih yang menyumbat pori-pori. Formula baru dengan ekstrak Cinnamon Bark mengatur sekresi sebum sepanjang hari. Kulit bebas minyak dan pori-pori tampak lebih rapat. Komedo pun dihilangkan untuk kulit lebih bersih dan halus.

Shu Uemura Porefinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil b

Shu Uemura Porefinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil

 

 

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares