Health

3 Makanan Untuk Tidur Lebih Lelap

By  | 

Waktu tidur normal yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 7-9 jam dalam sehari. Namun, jujur saja, setelah menjalani peran sebagai seorang mama baru, rutinitas ini pasti semakin jarang Anda lakukan. Caroline Jones dalam bukunya The Desperate Housewive’s Guide to Life and Love mengemukakan pentingnya manfaat tidur cukup untuk mempersiapkan stamina tubuh menghadapi aktivitas yang padat mengurus keluarga, terutama anak – anak. Setelah mengetahui kerugian yang dapat ditimbulkan jika kekurangan waktu tidur (Baca: Dampak Kurang Tidur Pada Wanita), ada baiknya Anda mulai memikirkan cara mengatasinya. Coba konsumsi jenis makanan berikut agar tidur Anda berkualitas, Mams.

1. Milkshake

milkshake
Cara membuat: Campurkan potongan buah stroberi dan nanas, serta 300 ml susu non fat.
Manfaat: Buah nanas mengandung bromelain, yang dapat mengatasi sakit pada otot tubuh dan menciptakan efek rileks. Sedangkan susu berfungsi untuk menenangkan perut serta memberikan efek mengantuk lebih cepat.

2. Mashed Potatoes

mashed
Cara membuat: Kukus kentang hancurkan perlahan dengan sendok, lalu campurkan dengan buttermilk atau susu non fat.
Manfaat: Kadar karbohidratnya yang rendah akan mengenyangkan perut dan membuat tubuh mudah mengantuk.

3. Oatmeal Pisang

Healthy breakfast, oatmeal porridge with banana with text copy space
Cara membuat: Cairkan oatmeal dengan air panas/susu, lalu tambahkan potongan pisang matang di atasnya.
Manfaat: Havermut atau gandum serta pisang mengandung melatonin, hormon yang membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh dan otak, hormon inilah yang mengirim sinyal ke otak agar tubuh merasa lebih santai. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares