Interior Design

7 Inspirasi Lantai Unik

By  | 

Lantai rumah adalah salah satu aspek penting dalam desain interior ya, Mams. Jadi tak diragukan lagi jika dekorasi sebuah rumah bisa dinilai dari pemilihaan dan gaya penataan lantainya. Nah, bagi Anda yang ingin tampilan lantai baru tetapi tidak ingin repot bongkar pasang, akali dengan memasang karpet yang tidak kalah uniknya. Berikut tujuh inspirasi lantai yang bisa Anda tiru.

1. Lantai parket. Ciri khas lantai parket adalah warna cokelat yang dapat memberi kesan hangat dan nyaman. Tak hanya itu, menggunakan lantai jenis ini akan membuat ruangan terlihat bersih dan luas.

kayu-parket

2. Lantai monokrom. Lantai keramik paduan warna hitam putih sangat cocok Anda pasang di kamar mandi. Hitam dan putih adalah warna paling mudah untuk dipadu padankan warna lain.

retro1

3. Lantai zig zag. Lantai zig zag tengah populer untuk pilihan lantai bermotif. Pilih garis zig zag yang agak lebar supaya ruangan terkesan lebih lebar dan luas. Juga, pilih warna lebih tua dari perabot yang Anda di ruangan. Misalnya, jika kabinet dapur berwarna hijau muda, pilihlah warna hijau tua untuk lantainya.

design-flooring-in-herringbone-pleat-made-from-shimmer-denim-shimmer-metal-patina-vapour-patina-luna-and-equator-wave

4. Keramik victorian. Kamar mandi berinterior sederhana akan sangat cocok dengan tambahan detail dari keramik zaman victoria. Tekstur keramik yang tak terlalu licin dan kasar sangat aman untuk lantai kamar mandi, tanpa memunculkan kesan berlebihan.

victorian

5. Kayu daur ulang. Kayu daur ulang mempunyai keindahannya tersendiri dalam menciptakan ruangan yang berkesan alami dan sejuk tanpa harus melulu dipenuhi dengan warna cokelat. Poleslah kayu dengan sedikit warna lembut untuk menghindarkan dari kesan monoton. Perbaduan warna cokelat pudar dari kayu daur ulang dan warna tersebut akan cocok bagi lantai baru Anda.

7.-barang-daur-ulang

6. Karpet bergrafis. Karpet motif grafis bergaris warna netral akan sangat cocok diletakkan di ruangan yang terbanyak mempunyai perabot warna warni. Sebagai penyeimbang, karpet tersebut akan terlihat sederhana tetapi tetap elegan.

7. Karpet eklektik. Karpet warna elektrik seperti biru, merah, atau bahkan shocking pink bisa membantu hidupkan dekorasi ruangan vintage Anda. Tanpa perlu menambahkan motif atau pola, justru tampilan polos karpet dan warna yang mencoloklah yang ditonjolkannya. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares