Relationship

Ketika Jatuh Cinta (Lagi) dengan Pria Lebih Muda

By  | 

Saat Anda sudah berpisah dengan suami, siapa yang bisa memprediksi Anda bisa jatuh cinta (lagi) dengan seseorang. Tidak menutup kemungkinan Anda bisa saja jatuh cinta pada pria yang lebih tua, teman sepermainan, atau bahkan pria yang lebih muda! Nah, ketika Anda memutuskan berhubungan dengan pria lebih muda, kedewasaan Anda akan lebih dituntut dibandingkan dengan pria yang lebih tua atau seumuran.

Jika hal ini sedang Anda alami, perhatikan lima tip berikut sebelum memutuskan untuk jatuh cinta dengan pria lebih muda.

1. Kedewasaan
Pasangan yang lebih muda cenderung memiliki pengalaman hidup yang lebih sedikit dari Anda. Kadang apa yang Anda anggap serius, tidak sama seperti yang mereka pikirkan. Perbedaan perspektif inilah yang sering menimbulkan masalah nantinya. Untuk itu Anda harus mengerti benar tentang konsep kedewasaan. Karena kedewasaan tidak berpaku pada umur. Tak peduli setua apapun pria, pasti memiliki sifat kekanakan. Bersabarlah menangani pasangan yang sedang belajar tentang hubungan serius ini. Apalagi jika Anda sudah memiliki pengalaman dalam pernikahan, sebaiknya Anda tidak gegabah dan tetap tenang menghadapi pria yang lebih muda.
2. Berjiwa muda
Pria yang lebih muda biasanya memiliki jiwa kekanakan yang kental. Ambil keuntungan dari itu, dan habiskan waktu Anda untuk bersenang-senang dengannya. Pergi ketempat yang biasa ia kunjungi, atau ikut bermain bersamanya. Dengan begitu, Anda bisa kembali merasa muda dan jauh dari stres.

3. Komunikasi
Anda juga dituntur harus mengerti, bahwa pasangan yang lebih muda harus mempelajari beberapa hal untuk dapat berhubungan serius. Untuk itu, tak perlu ragu mengungkapkan apa yang Anda rasakan. Jika Anda memilih diam, ia justru tidak akan menyadarinya. Belajarlah untuk komunikasi secara terbuka untuk memahami pria yang lebih muda ini. Buatlah semacam diskusi, dibanding harus marah-marah dengannya.

4. Bersabar
Dalam berhubungan, kesabaran adalah kunci utama. Siapapun pasangan Anda, sangat penting untuk bersabar, apalagi ketika menghadapi pasangan yang lebih muda. Tetap tenang dan jangan meributkan hal kecil. Simpan dipikiran Anda bahwa ia tengah belajar untuk menjadi dewasa. Jaga emosi Anda karena ini hanya akan membuang waktu Anda.

5. Terima Ia Apa Adanya
Dalam setiap hubungan, sangat penting untuk menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri pasangan. Apalagi jika Anda mengencani pria yang lebih muda. Ini adalah keputusan Anda untuk berhubungan dengannya, walau tahu ia mungkin kurang dewasa daripada Anda. Untuk itu, belajarlah menerima pasangan apa adanya dan jangan mencoba untuk mengubahnya sesuai keinginan Anda. (Yosi Aviantia/Photo : Istockphoto.com)

Shares