Education

3 Contoh yang Harus Diterapkan Agar Anak Belajar Lebih Cerdas

By  | 

Sebagai orangtua, Anda memang role model nomor satu bagi anak, ya Mams. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memberi ia contoh dalam berbagai hal temasuk cara belajar. Nah agar Si Kecil lebih cerdas dalam belajar, lakukan tiga hal berikut yuk.

  1. Buat jadwal harian. Sudah pasti Anda memiliki kesibukan tersendiri, dan tidak selalu punya waktu untuk meminta anak belajar maupun mendampinginya. Maka dari itu ada baiknya Anda membuat jadwal harian mulai dari bangun tidur hingga ia tidur malam nantinya. Di dalam jadwal tersebut, masukkan jadwal belajar yang tentunya di waktu tersebut, Si Kecil tak boleh menonton TV maupun melakukan aktivitas lain.
  2. Jangan gunakan teknologi. Hidup di era digital membuat Anda kerap menggunakan teknologi, contohnya saat berhitung, Anda pasti langsung menggunakan kalkulator. Hentikan kebiasaan ini dan mulailah belajar secara natural. Dengan begitu, Si Kecil akan mencontoh Anda untuk belajar tanpa bantuan gadget.
  3. Rapi dalam menyusun barang. Baik di rumah maupun di tempat kerja, sebaiknya Anda menanamkan kebiasaan menyusun barang secara rapi dan tertata. Tularkan kebiasaan tersebut pada Si Kecil karena anak yang terbiasa dengan segala sesuatu tertata rapi akan lebih mudah mengikuti petunjuk atau mau menerima aturan.(Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Show quoted text

Shares