Beauty & Style

Manfaat Vitamin C untuk Wajah

By  | 

Mungkin seperti yang Mamas ketahui, vitamin C biasanya lebih banyak digunakan untuk pencegahan berbagai penyakit atau sebagai peningkat sistem imun tubuh. Tak hanya itu manfaat yang bisa didapat, vitamin C juga dapat digunakan dalam merawat kulit wajah dan tubuh, lho. Kandungan antioksidan pada vitamin C berfungsi menyembuhkan berbagai luka. Lalu apa saja manfaat vitamin ini untuk wajah?

1. Menghilangkan dan menyembuhkan bekas jerawat. Vitamin C dapat menghasilkan kolagen dalam jumlah banyak. Kolagen akan jadi salah satu komponen penting dalam proses penyembuhan luka bekas jerawat.  Anda juga bisa menggunakan vitamin C untuk masker yang terdapat pada jeruk nipis atau lemon. Caranya sangat mudah,  ambil sebuah jeruk nipis atau lemon, peras airnya kemudian campurkan dengan madu. Oleskan pada seluruh wajah, biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

2. Mencerahkan kulit. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, vitamin C juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Protein di dalamnya dapat membuat kulit wajah sehat, kencang, dan lebih cerah. Itulah mengapa banyak sekali kosmetik pencerah kulit yang mengandung vitamin C.

3. Menangkal radikal bebas. Vitamin C juga berfungsi menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat membuat kulit wajah rusak, hitam, dan juga dapat menyebabkan kanker kulit. Antioskidan dalam vitamin C inilah yang berfungsi menetralkan serangan radikal bebas pada kulit wajah. Sehingga kulit akan lebih sehat dan bercahaya. Anda bisa mengonsumsi vitamin C  dari buah-buahan seperti kiwi, jeruk, tomat, stroberi, dan masih banyak lainnya.

4. Mencegah penuaan dini. Manfaat lainnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Ini disebabkan juga oleh kolagen pada vitamin C. Kolagen bersifat water holder sehingga dapat memberikan kelembapan dan tidak akan membuat kulit wajah jadi kering. Kulit wajah yang kering akan mudah menjadi keriput dan kusam. Vitamin C juga dapat membantu menutup pori-pori wajah yang terbuka, jadi wajah akan tetap kencang dan sehat. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares