Career

Cara Mengatasi Konflik dengan Rekan Kerja Kala Hamil

By  | 
Saat hamil emosi Anda memang cenderung naik turun ya Mams to be. Pasalnya perubahan hormon membuat Anda menjadi lebih cepat emosi serta mengalami mood swing. Di kantor tentu saja rekan kerja, terlebih yang belum pernah hamil, banyak yang tak mengerti perubahan tersebut dan kerap membuat Anda tersinggung atau bahkan merasa kesal. Jika hal tersebut terjadi, lakukan hal berikut.
 
1. Sadari bahwa saat ini emosi Anda tak stabil. Dengan begitu Anda akan warning diri Anda sendiri untuk tak terpancing emosi.
2. Tenangkan diri. Saat Anda tengah konflik dengan rekan kerja, berusahalah bersikap tenang. Jangan sampai emosi Anda terpancing dan malah membuat diri sendiri malu. Ada baiknya Anda pergi sejenak dari ruangan dan kembali lagi dengan emosi yang sudah mereda.
3. Ajak berbicara baik-baik. Jika perilaku rekan kerja sudah keterlaluan, sebaiknya Anda berbicara empat mata dengannya ya Mams. Bicarakan dengannya saat tubuh Anda sedang segar dan baru menerima kabar baik. Bila perlu catat terlebih dahulu apa saja yang ingin Anda bicarakan agar tidak keluar dari konteks. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares