Mind

Smart Mama Story: Tampilan Maksimal Paska Melahirkan

By  | 

Menjelang proses persalinan, kini perhatian mamas to be tidak hanya tertuju pada perlengkapan kesehatan atau pakaian Si Kecil yang harus dibawa; melainkan juga kebutuhan pribadi seperti fashion items serta alat – alat kecantikan. Tidak jarang calon mama ikut mengajak serta make up artist pilihan mereka untuk memberikan touch up berupa sapuan make up dan styling rambut untuk penampilan maksimal saat akan berfoto dengan keluarga baru di rumah sakit paska melahirkan. Joel Warren, co – founder dari Warren Tricomi – salon kecantikan yang berpusat di New York City, Amerika Serikat mengatakan bahwa tren ini tengah meningkat di kalangan para calon mama di seluruh dunia, persis setelah fenomena kelahiran cucu kerajaan Inggris George & Charlotte pada tahun 2015 lalu.

1430591365_kate-middleton-royal-baby-hair-zoom

Mamas tentu masih ingat penampilan (tak) sempurna Kate Middleton setelah melahirkan Princess Charlotte di St. Mary Hospital, London tahun lalu, ya. Dress cerah berwarna kuning serta sapuan make up natural dan styling rambut inilah yang menjadi salah satu pemicu para mama untuk berpenampilan serupa setelah melahirkan, bahkan sejak berada di rumah sakit sekalipun. Followersnya? Make Up Artist asal New York City Jalyssa Monet dan selebriti asal Indonesia, Melaney Ricardo yang rela mengenakan make up lengkap sejak proses operasi Caesar dilakukan.

img_melanie_1468635897704

Dari survei kecil Tim Smart Mama, 3 dari 5 mama masih menganggap hal ini mustahil untuk dilakukan. Prioritas utama para calon mama adalah tentang proses kelahiran dan pemulihan kesehatan. Tetapi, tidak sedikit juga yang setuju bahwa cara ini dapat membantu memberikan efek positif pada diri sendiri. Lalu, bagaimana dengan Anda?

“Sempat timbul keinginan untuk menyempatkan diri datang ke salon sebelum melahirkan, tapi begitu kontraksi datang, pikiran saya terfokus untuk menjalani proses melahirkan saja. Saat Si Kecil lahir pun saya masih harus memikirkan ASI untuknya. Jadi, keinginan untuk tampil ‘sempurna’ paska bersalin sudah tidak lagi jadi prioritas. Walaupun saya sempat kepikiran juga ya, how does Kate look that good when she just had a baby; its.. – i need to know but i can’t.” – Luna, mama dari Abi (1,5 bulan).

“Membunuh perasaan takut saat menghadapi persalinan sangat penting untuk dilakukan. Menurut saya, cara ini cukup membantu. Saat melahirkan Jasmine 3 bulan lalu, saya memang sengaja datang ke salon untuk blow dry satu hari sebelum due date operasi Caesar. You know what, it makes me feel good! Ada suntikan rasa percaya diri yang saya dapatkan saat tampil cantik walaupun tanpa make up. You should try!”Elisa, mama dari Jasmine (3 bulan).

Nah, Mams.. secara psikologis, hal apapun yang membuat Anda happy akan membantu mengusir kekhawatiran yang berlebihan terhadap sesuatu, termasuk proses persalinan. Jika tidak sempat datang ke salon, mamas bisa memanfaatkan dry shampoo untuk membuat penampilan rambut lebih fresh juga bervolume. Atau manfaatkan saja treatment eyelash extention untuk membuat penampilan wajah Anda lebih cantik tanpa harus menggunakan make up sekalipun. Tuliskan komentar pada kolom dibawah ini untuk sharing pendapat Anda mengenai topik ini yuk, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istock photo, various)

Shares