Health

Menjaga Kehamilan di Musim Hujan

By  | 

Musim hujan memang rentan terhadap berbagai penyakit. Padahal para mamas to be harus tetap fit dan tidak bisa sembarangan minum obat. Belum lagi hal lain yang harus dilewati misalnya kemacetan juga jalanan yang licin. Agar kehamilan Anda tetap terjaga, yuk lakukan hal berikut:

  • Perhatikan asupan. Hal ini tentu saja prioritas utama dalam menjaga kehamilan. Anda harus senantiasa mengonsumsi makanan sehat secara berkala. Apalagi pada musim hujan Anda kerap lapar. Jangan biarkan perut kosong ya Mams to be. Selalu bekali diri dengan camilan sehat dan lezat. Perbanyak minum air putih juga rajin konsumsi vitamin dari dokter.
  • Selalu menjaga tubuh tetap hangat. Hujan sering menjadi penyebab kedinginan yang akhirnya tubuh pun rentan terhadap virus. Hangatkan tubuh dengan konsumsi makanan dan minuman hangat. Jangan lupa selalu membawa sweater maupun syal. Minyak atau balsam panas juga dapat dijadikan pilihan guna menghangatkan tubuh Anda.
  • Kenakan sepatu yang alasnya tidak licin. Musim hujan kerap menimbulkan genangan di jalan serta seringkali menimbulkan basah di lantai lobi kantor. Jangan sampai Anda terpeleset atau bahkan jatuh akibat sepatu yang licin. Kenakan sepatu datar beralas karet agar lebih aman.
  • Hindari keluar kantor atau rumah terlalu sering. Jika tidak penting sekali, hindari terkena angin terlalu banyak. Ada baiknya lindungi tubuh dengan berada di ruangan guna menghindari penyakit.
  • Selalu sedia pakaian ganti termasuk underwear. Saat akan beraktivitas, jangan lupa membawa pakaian ekstra jika Anda terkena hujan atau terjebak banjir sehingga Anda harus menginap di rumah kerabat.
  • Sediakan keperluan penting dan hiburan di dalam mobil. Musim hujan juga rentan dengan kemacetan cukup parah. Anda bisa stuck beberapa jam di dalam mobil. Maka dari itu sediakan berbagai keperluan penting seperti air minum dan makanan juga vitamin Anda. Hal lain yang harus dipikirkan adalah menciptakan kegiatan agar Anda tidak jenuh. Misalnya download berbagai film favorit, membaca buku seputar kehamilan, atau bisa juga download games seru. Stay healthy Mamas to be! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares