Beauty & Style

4 Cara Merawat Kulit dengan Susu

By  | 

Susu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kecantikan kulit kita lho. Bagaimana memanfaatkan susu untuk kecantikan kulit Anda? Intip caranya, ya Mams.

1. Pembersih wajah. Nutrisikan kulit wajah Anda dengan vitamin D, dalam hal ini susu sebagai pembersih wajah. Susu tidak hanya membantu menyingkirkan sel kulit mati, tapi juga melembutkan kulit. Jika kulit Anda berminyak, usap lembut wajah Anda menggunakan handuk yang telah dibasahi susu skim yang mengandung sedikit lemak sehingga tidak membuat kulit semakin berminyak, ya Mams.

2. Menenangkan kulit terbakar akibat sinar matahari. Terlalu lama berada di bawah sinar matahari, bisa membuat kulit kering dan terkelupas yang dikenal dengan sunburn. Redakan efek ini dengan menempelkan handuk yang telah direndam dengan susu dingin ke bagian yang terbakar.

3. Masker wajah. Anda bisa menjadikan susu sebagai masker wajah. Caranya, campurkan 1/4 sendok teh minyak almond dengan 1 sendok makan susu. Oleskan campuran tadi pada seluruh permukaan wajah sambil dipijat-pijat, lalu diamkan selama beberapa menit sampai masker mengering. Lalu oleskan lagi masker sampai tiga lapisan (selalu tunggu sampai lapisan sebelumnya mengering). Berbaringlah dan biarkan sekitar 30 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan handuk basah.

4. Mengurangi kantung dan lingkaran gelap bawah mata. Kantung dan lingkaran gelap bawah mata membuat tampilan wajah Anda kusam dan kurang menarik? Segera redakan dengan kompresan susu. Celupkan kapas ke dalam susu cair dingin, peras sedikit lalu tempelkan pada kedua mata yang terpejam. Tunggu selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk basah hangat. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares