Interior Design

Lakukan Hal Ini Agar Kasur Lebih Awet

By  | 

Saat badan terlalu lelah dan perlu istirahat, tidur adalah hal yang paling Anda dibutuhkan. Dan kasur merupakan salah satu faktor pentingyang dapat menentukan kualitas tidur Anda. Kasur yang baik akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan Anda dan tubuh terasa segar saat bangun tidur, sehingga mendukung produktivitas kerja Anda di hari itu.

Secara umum, kasur biasanya bisa bertahan kualitasnya hingga 10 tahun dengan perawatan tepat. Lebih dari itu, bagian tertentu pada kasur akan mengalami penurunan kualitas. Namun jika Anda terbangun dengan merasakan sakit di tulang punggung, berarti kualitas per (spring) pada kasur Anda sudah tidak baik lagi. Agar kasur tetap awet selama mungkin, lakukan beberapa perawatan ini secara rutin pada kasur Anda nih, Mams.

  • Rotasi kasur secara teratur. Jangan lupa merotasi kasur secara teratur. Anda bisa merotasinya dengan mengganti arah yang biasanya dipakai di kepala ke kaki dan sebaliknya, atau membaliknya setiap sebulan sekali.
  • Rutin menjemur. Jemur kasur Anda di bawah sinar matahari secara rutin gunamenghilangkan bau dan bakteri.
  • Gunakan matras. Jika tidak menggunakan matras, maka kasur Andaakan rentan terkena udara lembap, debu, dan sebagainya. Inilah yang membuat kasur jadi mudah rusak.
  • Jaga kebersihannya. Agar tetap bersih dan terhindar dari kuman, gunakanlah seprei berbahan katun. Seprei jenis ini baik untuk menyerap keringat sehingga kasur tetap bersih. Jangan lupa untuk mengganti seprei secara rutin ya, Mamas.
  • Hindari Si Kecil melompat di atas kasur.Lazimnya anak usiabalita, mereka pasti senang melompat-lompat di atas kasur. Sebaiknya hindari hal ini pada kasur Anda, karena akan menyebabkan per di dalam kasur jadi mudah soak.
  • Jangan biarkan hewan peliharaan tidur di atas kasur. Walau Anda yakin sekali dengan kebersihan hewan peliharaan, namun Anda tetap tak bisa memastikan kalau mereka tak membawa kutu yang terlihat. Secara rutin, bersihkan kasur menggunakan vacuum cleaner untuk mengusir kutu-kutu dari hewan peliharaan atau lebih baik lagi, jangan biarkan Si Doggy atau Si Kitty tidur di atas kasur. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com

Shares