Education

Belajar Sains dari Super Hero

By  | 

Mams, jangan kesal dulu ya jika Si Kecil asyik menonton film super hero atau membaca komiknya. Pasalnya, dari film maupun komik super hero tersebut, Si Kecil dapat mempelajari dunia sains lho. Beberapa kejadian yang mungkin Anda pikir adalah khayalan, ternyata ada penjelasan sainsnya dan bisa terjadi di dunia nyata. Apa saja yang dapat dipelajari anak dari karakter super hero? Yuk simak!

  • Spiderman. Dalam tokoh ini, Si Kecil dapat mendalami pelajaran kimia. Pasalnya, tokoh Spiderman yang dalam kehidupan sehari-hari bernama Peter Parker ini adalah seorang mahasiswa jurusan kimia. Ia membangun sarang laba-labanya sejak usia 15 tahun berdasarkan pengetahuannya seputar ilmu kimia.
  • Batgirl. Setelah tertembak oleh Joker dan harus hidup di kursi roda, tokoh bernama Barbara Gordon ini lebih banyak menggunakan teknologi komputer. Nah Si Kecil dapat belajar IT dengan menyaksikan bagaimana Batgirl mencari informasi dengan menggunakan teknologi.
  • Iron Man. Melalui tokoh jenius ini, Si Kecil dapat belajar tentang engineering saat Stark Industries membuat senjata bagi Iron Man.
  • Batman. Tokoh bernama asli Bruce Wayne tersebut sangat terkenal dan digemari anak-anak. Dan ternyata tokoh ini dapat menginspirasi Si Kecil dalam bidang kriminologi lho, Mams. Siapa tahu saat besar nanti Jagoan Anda menjadi pemberantas kejahatan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares