Health

Makanan Sehat untuk Menu Ulang Tahun Si Kecil

By  | 

Apakah Anda tengah mempersiapkan pesta ulang tahun Si Kecil, Mamas? Tak hanya goodie bags, undangan, dan dekorasi saja yang harus dipersiapkan, makanan juga tak kalah penting. Nah saat menyusun menu, perhatikan dengan cermat pemilihan bahan makanannya ya. Makanan sehat berbahan dasar segar dan sederhana bisa Anda sajikan. Buat Si Kecil dan para tamu ciliknya adalah, selain rasanya enak, tampilan makanan itu pun harus menarik! Beberapa menu di bawah ini bisa Anda berikan, Mams.

1. Sandwich. Roti isi yang praktis ini sangat mudah dibuat. Anda bisa pilih roti jenis mini bun kemudian isi dengan berbagai sayuran seperti selada, tomat, sosis, atau daging asap. Tambahkan saus tomat dan mayonaise agar rasanya lebih enak. Yumm!

sandwich

2. Pasta. Ini adalah salah satu menu favorit anak-anak. Membuatnya pun sangatlah mudah. Rebus pasta hingga empuk dan siapkan sausnya. Karena kebanyakan anak tak suka pedas, hindari pemakaian cabai atau bubuk lada yang terlalu banyak. Untuk penyajian, Anda bisa sajikan pasta dan saus secara terpisah.

spagheti

3. Sereal. Menyediakan sereal saat ulang tahun Si Kecil? Kenapa tidak, Mams. Sediakan pelengkap sereal seperti susu, buah kering, dan kacang almond. Anda juga bisa meminta Si Kecil memilih sereal favoritnya sendiri ya.

cereals with milk,nuts and fruits

4. Donat. Rasanya yang manis dam lembut jelas digemari anak-anak. Adonan terigu yang digoreng lalu diolesi mentega dan berikan taburan cokelat mesjeis atau gula bubuk ini bisa menjadi salah satu pilihan menu. Jika ingin lebih bernutrisi, campurkan adonan dengan ubi atau kentang saja.

donat-enak

5. Pie apel. Buah-buahan juga perlu disajikan. Anda bisa membuat apel pie simpel dengan menyiapkan beberapa buah apel yang diolah dengan adonan kue. Cukup dipanggang sekitar satu jam, lalu taburi dengan keju parut. Hmmm…sedap.

lekkere-appeltaart

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares