Relationship

Kenali Tanda Pasangan Sedang Cemburu

By  | 

Pepatah mengatakan, cemburu adalah tanda cinta. Dan tak hanya Anda saja yang bisa merasakan hal ini Mamas, suami pun demikian. Tentunya Anda senang dan merasa sangat dicintai ya, bila melihat suami punya rasa cemburu pada Anda. Namun bila kecemburuan pasangan berlebihan dan cenderung jadi cemburu buta, tentunya Anda malah jadi merasa tak nyaman bukan, Mamas. Lalu bagaimana sih mengenali saat pasangan cemburu pada Anda? Yuk, kita kenali tandanya.

1. Jadi pendiam. Saat ikut hang out dengan temannya, tiba-tiba ia jadi pendiam. Padahal, ia sendiri yang ingin Anda akrab dengan ‘genk’ nya. Dan saat itu terjadi, ia malah jadi merasa tersaingi.

2. Bersikap berlebihan. Kemarin Anda baru saja bercerita kalau sahabat tiba-tiba mendapat kiriman bunga dari suaminya di sela kesibukannya di kantor. Tak disangka, esoknya suami membawa sekotak cokelat untuk Anda. Hal yang di luar kebiasaannya  bisa menjadi tanda kalau ia sedang cemburu.

3.  Posesif. Biasanya, ia paling malas saat diajak bepergian, apalagi yang berhubungan dengan keramaian. Namun tiba- tiba ia jadi sangat bersemangat mengantar Anda. Perubahan sikapnya ini menandakan kalau ia ingin menunjukkan kepada orang sekitar kalau Anda sudah jadi miliknya.

4. Datang tiba-tiba. Ia mengatakan kalau ia akan pulang larut hari itu. Namun, tiba-tiba ia menjemput Anda ke kantor, sikap yang tidak seperti biasanya. Perlu Anda tahu, kalau yang ia lakukan ini hanya untuk memastikan siapa dan seperti apa orang-orang yang saat ini dekat dengan Anda dan bagaimanakah Anda saat tak bersamanya.

5. Jadi ingin tahu banyak hal. Akhir-akhir ini ia banyak bertanya dan ingin tahu banyak hal tentang teman-teman Anda bahkan hingga hal terkecil yang Anda sendiri berpikir itu bukan hal penting. Terutama tentang seorang teman lelaki rekan kerja Anda satu tim. Saat itu terjadi, ketahuilah kalau suami Anda sedang cemburu dan ingin mencari tahu tentang orang lain yang ia anggap sebagai saingannya.

Bila Anda merasakan hal ini, jangan keburu emosi ya, Mamas. Tanggapi hal ini dengan tenang. Anggap saja kalau suami sangat menyayangi Anda. Beri perhatian lebih padanya dengan selipan pengertian bahwa ia adalah satu-satunya pria di hati Anda. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares