Mind

8 Ide Permainan untuk Baby Shower

By  | 

Walau tak semua calon mama mengadakannya, jika memang ada budget, tak ada salahnya Anda merayakan baby shower sederhana bersama para sahabat dan kerabat wanita Anda. Selain membuat hubungan Anda dengan mereka semakin harmonis, baby shower merupakan ajang temu kangen sekaligus hiburan menyenangkan buat Anda, bukan? Jika Anda bahagia, maka janin di dalam kandungan juga ikut bahagia. Nah, agar acara lebih seru, jangan lupa adakan games berhadiah menarik ya. Smart Mama akan memberikan delapan ide games yang lucu dan tak sulit dilakukan. Contek di sini yuk.

1.Menebak makanan bayi.
Bila kebanyakan tamu Anda suda punya anak, games ini pasti mudah dilakukan. Beli beberapa jenis makanan bayi homemade siap saji lalu lepaskan labelnya. Biarkan para peserta menebak setidaknya tiga bahan yang digunakan untuk membuat seluruh makanan itu. Siapa yang jawabannya paling banyak betul, maka ialah Sang Pemenang.

2.Tempatkan bayi di perut mama.
Games ini tidak membutuhkan banyak biaya kok, Mamas. Anda hanya perlu membeli sebuah poster bergambar wanita hamil, lalu gunting beberapa gambar bayi dari majalah atau Anda print dari internet. Kemudian minta para tamu menempelkan gambar bayi itu tepat di perut Sang Mama sambil ditutup matanya. Siapa yang bisa menempel tepat di perut, ia yang akan mendapat hadiah.

3.Menebak isi baby bag
. Permainan satu ini seru dan lucu. Isi sebuah tas berukuran cukup besar dengan barang-barang bayi seperti botol susu, empeng, popok sekali pakai, baby rattle, sepatu, kaus kaki, dan juga bib. Lalu, biarkan para tamu meraba isi tas sambil menebak isi tas itu kemudian menulisnya dalam secarik kertas. Setiap peserta hanya boleh puny waktu tiga menit untuk menebak ya. Pemenangnya tentu saja yang jawabannya paling banyak benar.

4.Suapi Si Bayi besar.
Permainan ini pasti membuat Anda tertawa geli. Biarkan tamu Anda berpasangan lalu setiap orang ditutup matanya. Satu orang bertindak sebagai ‘Si Bayi’ yang akan disuapi, sementara satu lagi bertindak sebagai ‘Sang Mama’. Pasangan yang bisa menyuapi dan disuapi tanpa banyak ceceran makanan di lantai dan sekitar wajah akan jadi juaranya.

5.Menebak foto bayi. Sebelumnya, beritahu tamu untuk membawa foto diri mereka waktu bayi, lalu Anda kumpulkan. Setelah itu tempel seluruh foto di sebuah papan dengan menggunakan pin. Ajak semua tamu untuk menebak nama dari tiap foto yang sudah Anda beri nomor tersebut. Siapa yang jawabannya paling banyak benar, ia akan mendapat hadiah. 

6.Memakaikan popok bayi pada boneka
. Bagi yang sudah jadi ibu, hal satu ini tentu ‘makanan sehari-hari’ sih. Tapi bagaimana kalau memakaikannya dengan mata yang ditutup kain? Apakah masih jago juga? Saksikan sendiri ya dan bersiaplah tertawa bersama. Siapa yang berhasil, sudah pasti dialah Sang Jawara.

7.Seberapa kenal Anda pada saya. Cari tahu siapa dari para tamu yang sangat kenal dengan Anda dengan menanyakan hal-hal pribadi seputar kehamilan Anda. Siapkan kertas dan pulpen yang berisi 5-10 pertanyaan, misalnya berapa usia kehamilan Anda, kapan due date Anda, apa jenis kelamin Si Janin, apa yang membuat Anda ngidam, siapa nama dokter kandungan Anda, dengan cara bagaimana Anda ingin melahirkan, hingga di mana rumah sakit tempat Anda memeriksakan kandungan. Ia yang menjawab dengan tepat dan paling banyak benar, tentu saja jadi pemenangnya. 

8.Pasangkan kaus kakinya. Siapakan 14 pasang kaus kaki bayi dengan beragam motif dan warna yang sudah dimasukkan dalam sebuah wadah kecil. Minta peserta untuk mencocokkan tiap kaus kaki dengan pasangannya dalam waktu tiga menit saja. Ia yang paling banyak mencocokkan kaus kaki dengan benar akan membawa pulang hadiah. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares