Career

Q&A: Mengatasi Mudah Lelah Calon Mama Saat Bekerja

By  | 

Q: Kehamilan saya saat ini sudah menginjak usia 10 minggu. Saat bekerja di kantor, seringkali saya merasa sangat kelelahan. Dan efeknya, berat sekali untuk hanya mengangkat kepala dari atas meja kerja, rasanya saya jadi mengantuk dan ingin tidur. Saya jadi tidak enak dengan teman-teman di kantor. Bagaimana ya mengatasi masalah ini?

Audi, 26 tahun, hamil 2,5 bulan

A: Trimester awal kehamilan memang dirasakan cukup berat bagi sebagian calon mama. Dan cara terbaik mengatasi kelelahan ini, memang hanya dengan tidur lebih banyak. Bagi Anda yang tak dapat ‘mencuri’ waktu tidur sejenak di kantor, sebaiknya Anda tidur malam lebih awal. Agar esok pagi kembali bugar.

Untuk menambah energi Anda, makanlah makanan sehat dalam porsi sedikit, dan tambahkan camilan sehat diantaranya. Konsumsi makanan berkandungan protein dan karbohidrat seperti cereal dengan low fat milk atau sepotong keju dan crackers akan memberi energi ekstra bagi Anda.

Sesekali melakukan peregangan atau latihan pernapasan juga bisa membuat Anda kembali segar. Dan usai makan siang atau sebelumnya, luangkan waktu untuk jalan-jalan di sekitar kantor. Usai berjalan-jalan, Anda akan kembali bugar. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares