Pleasure

Melihat Kupu-Kupu Cantik di Bali Butterfly Park

By  | 

Apakah akhir tahun ini Anda sekeluarga berniat berlibur ke Bali? Jika ya, sempatkan untuk melihat kupu-kupu cantik di Bali Butterfly Park ya Mams. Bagi pecinta serangga, Si Serangga Cantik, jangan lewatkan singgah ke tempat ini. Di sini Anda dan Si Kecil bisa menyaksikan beragam kupu-kupu, mulai dari yang biasa Anda temui dalam kehidupan sehari-hari hingga yang kini keberadaannya semakin sedikit. Sebagai negara tropis, tak heran jika kupu-kupu banyak ditemui di Indonesia. Dan penangkaran yang dibangun di Bali semakin melengkapi wisata Pulau Dewata ini.

Meski hanya dibangun di atas lahan seluas 1/3 hektar dan ditutup jaring seluas 3.700 m², beragam kupu-kupu Nusantara bisa Anda nikmati lengkap dengan kepompong mereka. Tak hanya kupu-kupu, beragam jenis serangga yang lain seperti tarantula, kalajengking, aneka jenis kumbang, dan lainnya juga bisa Anda lihat.

Dan tahukah Mamas, Bali Butterfly Park merupakan taman kupu-kupu pertama di Indonesia, yang terbesar di Asia lho. Berada di Jalan Batukaru, Banjar Sandan Lebah, Desa Wanasari, Tabanan, Bali Butterfly Park memang tak terlalu terlihat. Dari pusat kota Tabanan saja, taman kupu-kupu ini berjarak 7 km. Jika Anda dari Denpasar, dibutuhkan waktu 45 menit atau sejauh 32 km. Untuk Anda yang dari Bandara Ngurah Rai dibutuhkan waktu sekitar 51 menit untuk menempuh jarak sejauh 43 km.

taman-kupu-kupu-dari-littlebalilove.com_

Setiap hari Anda bisa menyaksikan ratusan kupu-kupu beraneka warna. Salah satunya adalah omithoptera paradisea yang sering disebut dengan kupu-kupu sayap burung surga. Dengan mengajak Si Kecil berwisata ke sini, ia tak hanya melihat aneka kupu-kupu cantik, tetapi juga menyaksikan perkembangbiakan dan penangkaran kupu-kupu. Usai melihat penangkaran kupu-kupu, Anda juga bisa berfoto bersama dengan membiarkan kupu-kupu bertenger di kepala atau badan Anda.

Jika ingin membeli oleh-oleh beragam souvenir dan kerajinan unik dari kupu-kupu dan serangga bisa Anda beli. Misalnya, bingkai isi kupu-kupu, bingkai kumbang, gantungan kunci serangga, paper weight berisi kupu-kupu, pembatas buku, hingga lukisan yang terbuat dari sayap kupu-kupu.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Bali Butterfly Park? Anda bisa datang pada hari apa pun karena taman kupu-kupu ini buka setiap hari sejak pukul 08.00-17.00 waktu setempat. Happy holiday, Mams! (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares