Pleasure

IMBEX 2015 : Meriah, Seru, dan Dapat Ilmu

By  | 

Penyelenggaraan IMBEX (Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo) kali ke-7 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, sudah selesai pada akhir November silam. Simak laporan tim Smart Mama dari acara tersebut yuk.

Jumat, 27 November 2015

IMG_20151127_162558

Talk show

Ajang bagi para calon mama dan young mama untuk menggali informasi seputar motherhood dan membeli keperluan ibu hamil, bayi, dan balita dengan harga khusus, IMBEX 2015 resmi dibuka pada hari ini.  Selanjutnya di panggung utama diadakan talk show bertema Respectful Care dalam Mempersiapkan Generasi Berkualitas yang dipersembahkan oleh Kemenkes Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan workshop mengenai cara memijat bayi dengan olive oil. Dan tak hanya itu, anak-anak yang turut hadir juga dapat menikmati story telling yang sangat menghibur, hingga mengikuti lomba fashion show anak beserta Sang Mama.

CAM00183

Story telling

Sebagi media partner, Smart Mama juga turut berpartisipasi dengan melakukan aktivitas seru untuk ibu dan anak di area booth Smart Mama yang terletak di dekat panggung utama. Dalam booth tersebut, para mama dan Si Kecil dapat bersantai menikmati kursi pijat Udiva dari brand ternama Osim. Selain itu para pengunjung yang mampir ke booth Smart Mama juga mendapatkan free chia seeds cokelat puding lezat dari SuperLifeCo.

Sabtu, 28 November 2015

Di hari ke dua, kehadiran banyaknya pengunjung makin memeriahkan IMBEX 2015. Selain para mama, para papa, oma, dan opa pun ikut memadati seluruh area JCC. Selain ingin berbelanja perlengkapan ibu dan anak ternama yang telah dikenal kualitasnya, para pengunjung juga bisa mendapatkan banyak ilmu dan hiburan lainnya di panggung IMBEX

CAM00136

Keramaian IMBEX 2015

Beragam acara yang diadakan di panggung IMBEX ini sarat akan informasi dan hiburan lho, Mams. Seperti talk show tentang bagaimana menjaga kulit selama kehamilan, atau mengenai tumbuh kembang anak dengan para narasumber yang ahli di bidangnya. Selain talk show, para calon mama juga dapat mengikuti workshop belly dance untuk ibu hamil.

IMG_2103

Belly dance yang diikuti oleh para calon mama

Di booth Smart Mama sendiri, para mamas bisa menemani Si Kecil untuk menghias kukunya dengan nail art dari Piggy Paint. Sambil menunggu Si Kecil, Mamas bisa bersantai di kursi pijat dan menikmati puding sehat dan enak.

Minggu, 29 November 2015

Kids Yoga bersama Lalaland

Kids Yoga bersama Lalaland

Para pengunjung yang datang di hari terakhir ini rupanya tak hanya sekadar berbelanja tetapi juga ikut berpartisipasi pada acara di panggung. Smart Mama sebagai pendukung acara ikut meramaikan dengan mengadakan yoga bersama ibu dan anak bersama Lalaland Kids Yoga. 10 orang ibu dan balita mereka ikut meramaikan acara. Menurut mama LaLa, pelatih sekaligus pemilik Lalaland, beryoga bersama Si Kecil tidak hanya belajar melatih konsentrasinya tetapi juga dapat menjalin bonding dengan anak. Bersama Lalaland Kids Yoga, Si Kecil lebih mudah memahami gerakan-gerakan yoga sederhana melalui karakter hewan. Misalnya bagaimana gerakan dengan pose gajah, kucing, monyet, dan lainnya. Seru, ya!

Bermain puzzle bersama Oops!

Lomba membuat puzzle bersama Oops!

Semakin sore, acara tambah seru dengan beberapa acara lainnya, seperti lomba bayi merangkak, talk show ringan seputar gangguan postur dan jalan anak yang dibawakan oleh dr.Agatha Narinda SpKFR, lomba membuat puzzle dari Oops!, dan masih banyak lagi.

Mewarnai di booth Smart Mama bersama Arcilland

Mewarnai di booth Smart Mama bersama Arcilland

Selain acara di panggung, para pengunjung juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas dan bersantai sejenak di booth Smart Mama. Bersama Arcilland, Si Kecil dapat membuat gelang dari aneka manik-manik yang menggemaskan, serta mewarnai aneka gambar yang disukainya. Bagaimana, Mamas, tertarik bergabung dalam keseruan dan kemeriahan IMBEX? Sampai jumpa tahun depan! (Karmenita Ridwan, Tammy Febriani, Yosi Avianti/LD/ Photo: Dok. Smart Mama)

Shares