Mind

4 Keuntungan Jika Anda Akrab dengan Ibu Mertua

By  | 
Mungkin bagi sebagian wanita berkeluarga, hubungan antara menantu dan mama mertua seringkali kurang harmonis. Padahal, banyak keuntungan dan manfaatnya lho, Mams jika Anda bisa akrab dengan mertua. Apa saja sih? Ini dia.
 
1. Belajar mengatur keuangan. Mengatur uang belanja di rumah jelas bukan perkara mudah. Tapi Anda bisa banyak belajar dari mertua yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun. Tidak ada salahnya Anda mulai mendengarkan nasihat beliau untuk berhemat atau memintanya agar Anda tidak terlalu sering shopping barang-barang yang kurang perlu. Setidaknya Anda tidak perlu membayar jasa konsultan keuangan, kan Mams. Dengan ‘ilmu’ dari mertua, keuangan Anda menjadi lebih tertata.
2. Resep masakan. Suami Anda jelas sudah terbiasa dengan rasa masakan ibundanya bertahun-tahun sejak sebelum mengenal Anda. Tak ada salahnya jika Anda belajar memasak masakan favorit suami. Lagipula, saat belajar masak dengannya, Anda bisa mengenal beliau lebih dalam lagi.  Ibu mertua pun akan dengan senang hati membantu dengan memberikan resep rahasia karena ia merasa dihargai. Tunggu saja pujian suami atas masakan buatan Anda yang mungkin saja lebih lezat!
3. Menjaga anak. Sebagai ibu bekerja, dan pengasuh Si Kecil  tidak kembali jelas akan membuat Anda panik. Jangan langsung pusing dulu Mams, ingat Anda masih punya mertua yang siap membantu. Apalagi untuk menjaga dan mengasuh cucu, ia pasti akan dengan senang hati membantu
4. Teman curhat. Kesal dengan suami karena perbedaan pendapat dan kebiasaannya yang masih belum bisa Anda tolerir, itu wajar saja. Jika Anda butuh pelampiasan, mertua bisa menjadi tempat mengadu yang asyik. Karena biar bagaimanapun, mertua adalah orangtua dari suami yang tentu sudah lebih mengenal karakter suami sejak lahir hingga dewasa. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares