Interior Design

Tip Agar Dapur Bebas Noda

By  | 

Dapur bersih dan bebas noda akan membuat Anda bersemangat memasak kan, Mams? Oleh karena itu, ayo hapus noda membandel pada meja, perabot, dan lantai dapur Anda dengan cara – cara berikut, seperti dilansir dari www.housebeautiful.com.

  • Hilangkan noda dengan hidrogen peroksida. “Anda dapat menghapus noda pada meja marmer dapur Anda yang disebabkan tumpahan kopi atau jus dengan hidrogen peroksida yang dicampur sedikit air, lalu tambahkan beberapa tetes amonia,” saran kitchen designer Florence Perchuk.
  • Gunakan baking soda untuk membersihan lantai Anda. Marty Hoffman dari Hoffman Brothers Floors menyarankan untuk menggunakan campuran baking soda dan air sebagai cairan pembersih buatan sendiri. Tuangkan setengah cangkir baking soda ke dalam dua galon air. Kemudian bersihkan dengan kain pel atau spons.
  • Untuk membersihkan panci besi, tambahkan dua sendok makan minyak dan panaskan di atas api sedang. Kemudian tuangkan dalam tiga sendok makan garam. Setelah itu bersihkan dengan tisu kertas. Terakhir, bilas dengan minyak sayur. Dan panci pun kembali bersih.
  • Untuk lantai kayu, kontraktor Stephen Fanuka mengatakan, “Bila Anda ingin membuat lantai kayu terlihat mengilat, sediakan ember dan campurkan sembilan bagian air hangat dengan satu bagian cuka putih.” Lantai kayu pun akan terlihat memesona dalam waktu singkat.
  • Hapus noda dengan saus tomat.   Untuk menghapus noda pada tembaga dan kuningan pada panci dan wajan, bersihkan dengan saus tomat. Gosoklah memakai kain lembut dan bilas dengan air hangat. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares