Education

Fun Reading di Rumah Kerinci

By  | 

Di era digital ini, penting sekali kita sebagai orangtua membentuk kecintaan dan kebiasaan membaca buku pada Si Kecil. Untuk itu, sebagai ibu, Anda harus mengawasi agar Si Kecil tidak banyak terpengaruh program televisi, komputer, dan beragam aplikasi yang tersedia pada smart phone.

Selain kecintaan pada buku, hal ini pulalah yang mendasari tiga orang ibu bernama Nurbaiti Hafmaya, Humaira Khan, dan Lily Zeng mendirikan sebuah Mam Class dan Book Club dengan program dan fasilitas membaca yang pasti disukai anak-anak. Kegiatan ini dilakukan di sebuah tempat yang dinamakan Rumah Kerinci.
unnamed (2)
Salah satu visi dari Rumah Kerinci adalah ingin menjadikan semua anak memiliki kemampuan dan fokus dalam membaca buku, mau menggali informasi melalui buku, dan yang paling penting, mencintai buku sejak dini. Dengan mencintai buku mereka akan memperoleh berbagai manfaat hingga tumbuh dewasa nanti.

unnamed (1)

Di Rumah Kerinci juga terdapat kelas dan klub membaca anak, agar ia dapat belajar membaca dengan menyenangkan dan memiliki ketertarikan pada buku.
Fasilitas perpustakaan disediakan gratis bagi anak  yang mengikuti kelas dan klub membaca, namun juga terbuka untuk umum dengan biaya
Rp 20.000/2 jam membaca.

unnamed (3)

Rumah Kerinci bekerja sama dengan Dr. Robert Titzer, PhD, seorang early childhood specialist dari Penn State University di Amerika Serikat untuk mengembangkan metode early language development  dalam bentuk kelas untuk anak usia 6 bulan hingga 5 tahun serta klub membaca anak untuk usia 5 hingga 9 tahun.

Untuk para Mamas, di sini juga rutin diadakan parenting workshop dan storytelling session yang berisi dongeng tradisional dari Indonesia dan berbagai negara lainnya. Menarik bukan? Yuk ke Rumah Kerinci. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Alamat: Rumah Kerinci
Jalan Kerinci III no 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telpon: 021-7221584
Atau 0813 82489166

Shares