Interior Design

Panduan Mendekor Kamar Anak dengan Wall Sticker

By  | 

Ingin suasana rumah atau kamar anak lebih fun dengan cepat dan biaya terjangkau? Anda bisa coba cara praktis menggunakan wall sticker. Namun, jangan asal membeli ya Mams, karena bisa saja merusak dinding. Berikut panduannya.

Bye Bye Wallpaper!
Wall sticker tidak sama dengan wallpaper. Wallpaper bisa terlihat sangat indah, namun rumit saat diaplikasikan. Dengan wall sticker Anda bisa membuat variasi hanya pada salah satu sudut ruangan. Lebih menarik, bukan?

Material Wall Sticker
Wall sticker yang baik bukan terbuat dari kertas tapi bermaterial vinil berwarna yang dibentuk dengan laser. Jadi jangan khawatir stiker ini akan sobek dan tertinggal sebagian saat dilepas dari dinding. Wall sticker dengan finishing matte akan terlihat lebih alami menyatu dengan permukaan dinding dibanding stiker berpermukaan shiny.

african-wild-life-kids-room-wall-sticker-ideas

Outdoor Sticker
Wall sticker jenis ini bisa digunakan pada dinding, lantai, atau cermin. Pastikan permukaan yang akan Anda tempel telah bersih. Namun jangan menempelnya pada dinding luar atau permukaan berpori lainnya. Pergantian cuaca akan menghasilkan kelembapan yang bisa menembus pori-pori dinding di balik stiker, sehingga perekatnya semakin berukurang.

Step by Step
Kelebihan wall sticker terletak pada pengaplikasiannya. Memasang dan melepaskannya jauh lebih mudah dibanding wallpaper lho, Mamas. Pertama, gunting dan pisahkan setiap bentuk. Supaya terlihat lebih rapi, buat perkiraan posisi dengan memberi tanda pada ujung-ujungnya. Lepaskan perekat pertamanya. Tempel stiker di tempat yang telah ditandai. Gosok dengan kuat dan perlahan untuk memastikan stiker menempel sempurna. Gunakan  spons untuk melakukan ini, kemudian lepas lembaran atasnya. Ulangi langkah tersebut untuk setiap bentuk hingga memperoleh gambar tema yang diinginkan. Satu hal lagi yang menarik dari wall sticker, Anda bisa memasang sesuai tema kamar anak. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares