Career

5 Asupan Wajib untuk Mama Bekerja

By  | 

Seorang mama yang bekerja membutuhkan energi lebih agar daya tahan tubuhnya tetap prima. Pasalnya, ia harus mengurus segala hal mulai dari pekerjaan, keluarga, melakukan business traveling, dan masih banyak lagi tugas yang menanti. Kesibukan tersebut tentu membuat Anda mudah lelah serta rentan terhadap anemia. Nah agar  tetap fit dan fokus pada semua hal, Anda harus memerhatikan asupan makanan yang bernutrisi tinggi serta seimbang dengan aktivitas Anda sehari-hari. Berikut 5 makanan wajib bagi Anda:

  1. Bayam. Makanan satu ini merupakan sumber  antioksidan, vitamin, serta serat yang tinggi. Anda juga dapat mengonsumsi sayuran lain sebagai variasi, misalnya brokoli atau selada yang juga kaya vitamin C. Konsumsi bayam dan sayuran lain juga dapat membantu membersihkan tubuh dari toksin namun juga dapat menjaga kestabilan berat badan.
  2. Telur. Tak diragukan lagi telur merupakan sumber protein paling tinggi. Telur kaya dengan ribovlafin dan vitamin B2 yang dapat meningkatkan fungsi sel-sel dalam tubuh juga produksi energi.
  3. Kacang-kacangan. Makanan ini mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, asam lemak tak jenuh, dan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun pikiran. Mengonsumsi kacang-kacangan satu genggam sehari dapat menghindari risiko penyakit jantung dan kanker.
  4. Lemak ikan. Percaya atau tidak, makan ikan yang tinggi lemak seperti salmon atau makarel  seminggu sekali dapat menyembuhkan anemia. Selain itu, kadar omega 3 yang tinggi dalam lemak ikan dapat meningkatkan konsentrasi.
  5. Air putih. Asupan yang satu ini memang mutlak dikonsumsi sebanyak delapan gelas satu hari. Selain menjaga agar tubuh terap terhidrasi, konsumsi banyak air putih juga membuat sirkulasi tubuh berjalan normal dan menghindari Anda dari virus serta bakteri sehingga Anda tidak mudah terkena penyakit. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares