Beauty & Style

Q& A : Baju Renang untuk Ibu Hamil

By  | 

Q : Menjelang trimester ketiga ini saya disarankan dokter untuk melakukan rajin olahraga renang. Namun sampai saat ini saya bingung dalam memilih baju renang yang tepat. Sedikit info, saat ini berat badan saya 63 kg dan tinggi 158cm. Di tunggu sarannya.
Helena, 30 tahun, hamil 6,5 bulan

A : Seiring bertambahnya usia kehamilan, Anda memang harus selektif memilih baju renang. Melakukan aktivitas berenang saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga memang sangat menyenangkan. Pasalnya, perut Anda yang sudah membesar akan terasa ringan jika sedang berenang di dalam air. Memilih baju renang saat hamil sebetulnya tidak sulit karena sudah banyak toko yang menyediakan pilihan baju renang. Yang sulit adalah memilih baju renang  yang tepat untuk usia kehamilan 7-9 bulan. Satu yang harus diperhatikan adalah ukuran harus pas dengan perut yang kian membuncit.

asos

ASOS, Maternity Swim Wear.

Berbeda dengan masa trimester pertama atau kedua, pada trimester ketiga Anda akan merasa ‘begah’ dan tidak nyaman jika perut dibalut baju yang terlalu ketat. Untuk itu, Anda bisa pilih model two pieces agar perut bisa lebih leluasa. Jika Anda memang harus menggunakan model one piece, carilah pakaian berbahan super elastis. Tak hanya perut, area payudara juga harus diperhatikan. Baju renang untuk calon mama juga sebaiknya mampu menopang payudara dengan baik, bukan sekadar menutupinya. Itulah mengapa two pieces menjadi rekomendasi baju hamil khusus berenang. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares