Mind

Pertemanan Berubah Saat Hamil? Ini Tipnya Agar Anda Tetap Merasa Fun

By  | 

Saat Anda dinyatakan hamil, bisa jadi teman-teman Anda belum mengalaminya atau bahkan masih banyak yang berstatus lajang serta masih seru menikmati status mereka yang bebas. Nah status Anda yang baru sebagai calon mama mungkin saja membuat teman-teman Anda berubah. Yang tadinya setiap ada acara Anda akan diberitahu atau setiap bepergian Anda selalu ikut serta, kini kok mereka tidak mengajak Anda ya. Namun jangan negative thinking dulu ya Mams, bisa saja mereka justru ingin melindungi Anda karena tempat-tempat yang mereka datangi kurang aman untuk wanita hamil. Agar Anda tidak merasa kesepian dan pertemanan Anda dengan the girls tetap terjalin dengan baik, ini triknya.

  • Buat groups. Agar Anda tetap mengetahui perkembangan sahabat-sahabat dekat, coba Anda berinisiatif membuat groups misalnya di aplikasi Whatsapp atau Line. Meskipun Anda tidak bisa selalu ikut saat mereka berkumpul, Anda tetap mengetahui aktivitas mereka. Hubungan dan casual chit chat pun tetap terjalin melalui obrolan di groups. Minta mereka mengirim foto-foto seru saat sedang berkumpul tanpa Anda.
  • Mengundang para sahabat ke rumah. Yang satu ini juga dapat dijadikan pilihan, adakan pesta kecil-kecilan bertema I Miss You, Girls! Tak ada salahnya jika Anda menyajikan junk food dan cocktail untuk mereka, sementara itu Anda tetap menikmati healthy food dan air putih. Pesta di rumah juga merupakan solusi terbaik untuk kenyamanan Anda, kapan pun Anda lelah Anda dapat duduk santai dan beristirahat.
  • Hindari percakapan tentang kehamilan secara terus menerus. Hal ini juga perlu dijaga ya Mams. Para sahabat yang belum pernah hamil akan bosan mendengar cerita seputar kandungan Anda terus menerus Mams. Sebaiknya jaga perasaan mereka dengan tetap menjadi diri Anda yang dulu meskipun secara fisik berbeda. Dengarkan cerita mereka dengan excited dan hindari menjadi center of attention akibat kehamilan Anda. Ingat Mams, para sahabat juga memiliki kehidupan dengan segala problemanya, be there for them!
  • Bersabar. Tak hanya Anda, para sahabat juga butuh waktu mencerna serta beradaptasi dengan kondisi baru ini. Bisa jadi sebenarnya mereka juga merasa kehilangan dan merindukan Anda yang dulu. Beri mereka waktu dan buktikan bahwa kepribadian serta rasa peduli dan kasih sayang Anda untuk mereka tidak akan pernah berubah meskipun situasi sudah berubah.

Good luck Mams, percayalah pertemanan yang solid tidak akan terputus meskipun harus melewati berbagai perubahan dan rintangan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares