Career

Rahasia Sukses dari Powerful Women

By  | 

Di balik kesuksesan karier seseorang, pasti ada proses dan pengorbanan yang dilakukan. Apa saja rahasia dibalik sukses para wanita powerful ini, ya Mams? Yuk simak!

  • Bangun pagi. Pimpinan Starbucks Michelle Gass bangun pukuk 04.30 untuk lari setiap pagi. Sementara itu, Andrea Jung yang menjabat sebagai chairman Avon bangun pukul 05.00 dan setiap pukul 06.00, editor in chief majalah Vogue, Anna Wintour sudah ada di lapangan tenis untuk berlatih sebelum bekerja. Ketiga wanita ini menyadari kesuksesan akan lebih mudah diraih jika Anda bangun lebih cepat.
  • Delegasi pekerjaan. Konon, orang yang tak bisa mendelegasikan pekerjaannya kepada orang lain justru kesuksesannya terhambat. CEO Four Seasons, Katie Taylor mengakui jika dirinya control freak, tetapi demi kebaikannya serta perusahaan, kini ia mendelegasikan beberapa pekerjaan kepada orang-orang terpercaya. Ingat Mamas, pekerjaan ibarat beberapa bola, Anda tidak bisa bermain ball juggling terus menerus, percayakan beberapa bola pada orang lain.
  • Selalu ingin tahu. Anne Sweeney, Co-chair dari Disney Media Networks dan President Disney-ABC Television Group mengaku ia adalah orang yang memiliki rasa ingin tahu tinggi karena it gets people excited dan dapat memberi ide baru yang segar. “Hal tercerdas yang Anda lakukan adalah terus bertanya,” ujarnya. Nah Mamas, jangan pernah malu untuk bertanya ya, agar ilmu Anda terus berkembang.
  • Menjadi pendengar yang baik. Pekerjakan orang yang lebih pintar di bidangnya daripada Anda, berikan ia tools untuk bekerja dan dengarkan pendapatnya. Claire Watts, CEO perusahaan retail dan media QVC untuk Amerika Serikat selalu membuka kesempatan bagi para karyawan untuk bertukar pikiran dengannya setiap hari Selasa. Mamas, meski Anda seorang pimpinan perusahaan, tak ada salahnya mendengarkan opini bawahan dan keluhan mereka demi kemajuan bersama.
  • Berani. Beth Mooney, CEO dari KeyCorp memulai kariernya di bank 2 tahun setelah ia lulus kuliah, dengan melamar pekerjaan langsung di program management trainee di bank- bank terkemuka di Dallas. Di The Republic Bank of Dallas, ia menolak meninggalkan kantor manager hingga ia diberi pekerjaan. Akhirnya, setelah menunggu selama 3 jam, ia pun diterima sebagai karyawan dengan syarat harus mengambil program Master di malam hari, dan Beth berhasil melakukannya. Layak dijadikan inspirasi!
  • Familiar dengan kata tidak. Saat menapaki karier ada kalanya Anda mengalami penolakan dan tak jarang Anda harus berkata tidak. Tidak perlu berkecil hati maupun sungkan Mams, anggap hal tersebut sesuatu yang wajar dalam perjalanan karier. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares