Ini Tempat Liburan Favorit Smart Mama

By  | 

Selain menyegarkan pikiran, liburan merupakan sarana bonding time dengan keluarga, serta memperluas wawasan. Bagi saya, setiap tempat pasti memiliki ciri khas tersendiri. Lucunya, pengalaman setiap orang dengan destinasi berlibur juga berbeda, seperti ada chemistry. Contohnya, saya sangat suka Bali, karena kaya budaya, dan banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana sehingga membuat saya selalu ingin kembali ke sana. Tapi, teman saya kurang suka, baginya aura pulau Bali terlalu mistis karena banyak sesajen di mana-mana. Lalu, bagaimana dengan Smart Mama lain? Siapa tahu bisa dijadikan inspirasi untuk destinasi liburan berikutnya ya Mams.

Covent-Garden

“Saya sangat suka kota London karena bagi saya kota tersebut kombinasi antara konservatif dengan modern. Dengan hanya strolling around di London, saya sudah merasa fresh, dan aktivitas wajib yang pasti saya lakukan setiap berkunjung ke sana adalah melihat toko-toko unik, serta nongkrong dengan suami dan anak sambil menikmati street music di Covent Garden. Selain itu, di kota ini, saya sering mendapatkan ide street style yang menarik bagi saya dan keluarga.”

Aline, 37 tahun, mama dari Chano, 6 tahun

malioboro

“Yogyakarta selalu menjadi destinasi berlibur saya dan keluarga setiap tahun. Untungnya, suami dan anak saya Josephine juga sangat menikmati Kota Pelajar ini. Di sini saya merasa seperti ‘kembali ke rumah’, semua berjalan nyaman dan santai. Tidak seperti di Jakarta yang super sibuk. Selain itu, saya dan keluarga juga sangat cocok dengan makanan khas setempat. Yang wajib saya kunjungi setiap ke Yogya adalah oseng-oseng mercon Mbah Tris di depan Pasar Beringharjo. Selain rasanya enak, harganya juga bersahabat haha.

Nadya, 34 tahun, mama dari Josephine, 3 tahun

rue cambon

“Jika ditanya kota berlibur favorit, saya selalu menjawab Paris! Entah kenapa saya selalu ingin kembali ke sini, meskipun saya sudah mengunjungi berbagai kota di berbagai benua. Mungkin karena Paris surga belanja ya.. Area wajib saya adalah Rue Cambon, tempat saya bisa memilih fashion item kesukaaan saya dan suami. Dan untuk anak-anak: Disneyland! Jadinya, win-win solution…

Ivo, 37 tahun, mama dari Farros, 8 tahun, dan Fathan, 4 tahun

roppongi

“Tokyo! Saya suka sekali kota ini, baik suasananya, maupun orang-orangnya yang unik, dan makanannya. Menikmati sushi di Tsukiji Market adalah hal wajib jika berkunjung ke sana. Dan sebagai mama pecinta sneakers, saya suka berburu sneakers unik di toko Sports Lab by Atmos yang terletak di kawasan Shinjuku. Biasanya, saya menginap di kawasan Roppongi. Untuk anak-anak, tentu saja Disney Sea yang menjadi tujuan utama.”

Sharlin, 30 tahun, mama dari Gathan, 5 tahun dan Gael 2 tahun

bukittinggi

“Saya selalu kangen Padang, selain memang orang Minang, bagi saya kawasan Sumatera Barat memiliki pemandangan sangat indah. Contohnya saja, pemandangan dalam perjalanan dari Padang ke Bukittinggi, saya belum pernah menemukan pemandangan seindah itu di berbagai tempat yang pernah saya kunjungi. Dan tentu saja saya dapat menemukan aneka makanan penggugah selera di sini. Selain itu, saya dapat bersilaturahmi dengan keluarga yang jarang bertemu.”

Vina, 32 tahun, mama dari Kanya, 4 tahun (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

 

Shares