Beauty & Style

Makanan Sehat untuk Kecantikan Kulit Anda

By  | 

Asupan makanan yang Anda konsumsi tak hanya sekedar terasa lezat tapi juga harus bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan Anda, Mams. Berikut, pilihan makanan yang akan membuat kulit terlihat glowing!

Salmon. Tak hanya lezat disantap mentah dalam bentuk sashimi, ikan salmon juga piawai untuk memperlambat proses penuaan. Ini semua berkat kandungan astaxanthin, sejenis zat karotena yang mampu meningkatkan elastisitas kulit. Jadi kerutan halus Anda bisa berkurang!

Citrus Fruits. Makanan kecantikan lain yang harus ada dalam rutinitas diet Anda adalah sitrus. Buah dalam keluarga jeruk ini kaya akan vitamin C, yang tentu saja piawai membantu memperbaiki kolagen serta mengurangi penampakan selulit. Saat yang tepat untuk mendapatkan manfaat terbesar dari buah sitrus adalah di pagi hari.

Walnuts. Tak perlu khawatir lagi bila Anda telah memutuskan untuk menjadi vegan. Kebutuhan asam lemak Omega-3 Anda tetap bisa terpenuhi dengan mengonsumsi kacang walnut dengan rutin. Tak hanya itu, kacang jenis ini juga mampu memberikan ekstra kilau pada batang rambut serta membantu membuat kulit lebih halus dan tampak muda.

Cilantro. Seledri punya manfaat plus untuk mengenyahkan zat metal yang berat dalam tubuh yang dapat memperbesar sel lemak. Bila tidak dibersihkan, racun ini bisa membuat selulit makin terlihat. Seledri memiliki kandungan pembersih yang bisa dengan mudah dipadukan dalam regime diet Anda setiap pagi. Bila tak suka aroma seledri, Anda bisa menggantinya dengan daun parsley segar.

Tomat. Kandungan likopen pada tomat bisa memecah kulit terbakar. Campurkan dengan minyak zaitun dan oleskan di kulit Anda selama 10 minggu. Kandungan karoten yang tinggi pada tomat juga bisa memperlambat kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Delima. Buah ini kaya akan antioksidan yang bisa membantu pembentukan kolagen yang dapat mempercepat penyembuhan luka di kulit. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares