Relationship

5 Hal Wajib Dibicarakan dengan Suami

By  | 

Menjalani pernikahan yang harmonis memerlukan kesepakatan bersama sejak awal membina rumah tangga. Bila tidak, akan rawan timbul percekcokan, ya kan Mams? Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus Anda sepakati bersama suami sejak dini. Apa saja sih yang wajib didiskusikan berdua pasangan? Ini dia…

  1. Masalah finansial. Anda perlu membicarakan hal ini karena uang adalah masalah yang sensitif untuk dihadapi pasangan sekalipun. Letakkan uang di meja dan tanyakan padanya, bagaimana ia akan mengontrol uang tersebut? Apa yang menurutnya benar dan salah tentang mengelola uang? Kemudian beritahu ia cara Anda mengatur keuangan dan temukan siapa yang lebih piawai mengontrol uang dan bagaimana kebijakan keuangan akan berjalan di rumah Anda.
  1. Anak. Diskusikan apakah Anda berdua sepakat punya anak dan kapan kalian siap memiliki anak. Untuk topik semacam ini, cari suasana yang tepat untuk ngobrol. Misalnya ketika Anda berdua dalam perjalanan santai di mobil atau saat sedang makan malam berdua.
  2. Keyakinan. Tidak menutup kemungkinan bila Anda berdua tiba-tiba ingin beralih keyakinan. Bila hal ini memang terjadi pada Anda dan pasangan, diskusikan dengan baik. Keyakinan juga merupakan masalah sensitif, ada baiknya bila keyakinan Anda berdua sama. Namun bila tidak memungkinkan, tingkatkan toleransi pada pasangan Anda dan pikirkan mengenai keyakinan yang akan Anda bimbingkan pada anak Anda.
  3. Liburan. Percayalah, Anda berdua membutuhkannya. Anda tidak mungkin akan terus-terusan menghabiskan weekend dengan berdiam diri saja berdua di rumah. Keluarlah untuk liburan bersama dan tentukan ke mana Anda akan traveling. Liburan berkesan dengan jalan-jalan ke luar kota bisa menjadi alternatif bagus untuk pengalaman baru dan seru Anda bersama suami.
  4. Berhubungan seks. Mungkin Anda tidak akan menjadwalkan kapan akan melakukannya. Namun hal ini tetap penting dibicarakan. Tidak semua pasangan sudah siap bercinta. Diskusikan hal ini dengan pasangan Anda pada saat Anda dan suami menikmati quality time bersama. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares