Parenting

Tips Bonding dengan Si Anak Perempuan Ala Celebrity Papa Nicky Tirta

By  | 

Selebriti papa yang juga berprofesi sebagai Chef, Nicky Tirta, memahami bahwa bonding bersama anak adalah hal yang penting.

Tak heran, setiap kesempatan untuk memiliki quality time bersama sang anak merupakan momen yang berharga baginya. Nicky pun cukup sering mengunggah momen kebersamaannya bersama sang putri, Naara Ellyna Tirta yang kini berusia 10 tahun, di akun media sosial Instagram miliknya @nickytirta.

Tips dari Nicky, ia mengatakan bahwa ketika sedang bersama Naara, ia memposisikan dirinya bukan hanya sebagai orangtua. “Untuk bonding bersama anak, aku tak selalu memposisikan diriku sebagai orangtua, tapi juga bisa jadi sahabat, jadi teman, jadi kakak, kadang juga bisa jadi adiknya,” ujar Chef berusia 40 tahun ini.

Hal ini dilakukan oleh Nicky bukan tanpa alasan. Cara ini ia lakukan agar Naara tidak merasa enggan untuk bercerita banyak hal pada dirinya. “Semua hal yang kira-kira anak aku ingin ungkapkan, dia gak akan ragu untuk ungkapin karena aku bisa jadi berbagai peran untuknya,” lanjutnya.

Kendati dekat dengan sang puteri, namun Nicky juga mengakui karena jadwal kerjanya yang padat membuat waktu untuk bertemu dengan sang anak tak bisa terlalu sering dilakukan. “Kalau aku secara (jadwal) kerja padat, jadi quantity mungkin tidak terlalu banyak tapi quality yang utama,” jelasnya.

“Salah satu cara yang bisa dilakukan saat bonding dengan anakku bisa dengan masak bareng di dapur, ngasih knowledge juga ke anak. Kebetulan anak juga sekarang mulai suka juga baking, masak-masak,” tuturnya.

Meski sudah mulai mengenalkan masak-memasak pada Si Kecil, namun Nicky tak ingin memaksakan passionnya terhadap memasak juga menurun pada sang anak. Ia membebaskan Naara untuk melakukan apa yang ia suka dan berusaha mendukungnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Instagram Nicky Tirta)

Shares