Beauty & Style

Fashion Item Agar Tubuh Terlihat Proporsional

By  | 

Mams, usai melahirkan bentuk tubuh memang tidak akan kembali dengan cepat seperti sedia kala. Hal ini kadang membuat rasa percaya diri Anda menjadi berkurang dalam berpenampilan. Namun jangan khawatir ya, hal ini sebetulnya bisa disiasati dengan memilih fashion item yang tepat. Yuk, simak tip Smart Mama, Mams.

Terlihat Lebih Jenjang

jimmy choo

Heels, Jimmy Choo

Selain mengenakan high heels, celana high waist juga mampu membuat pemilik kaki pendek terlihat lebih tinggi. Celana high waist merupakan celana yang memiliki potongan pinggang yang tinggi sehingga akan membuat kaki terlihat jenjang. Jika Anda ingin menggunakan rok, pilihlah yang memiliki panjang di atas lutut atau panjang hingga pergelangan kaki.

Paha Besar? No!

victoria secret

Flarred Jeans, Victoria Secret

Anda baru melahirkan dan bermasalah dengan paha yang cukup besar? Atasi dengan celana yang ‘jatuhnya’ lurus sampai mata kaki, seperti celana model pipa atau flared jeans. Hindari celana yang terlalu ketat karena akan semakin menonjolkan kelebihan lemak di paha. Jika Anda ingin mengenakan rok, usahakan untuk tidak memakai rok yang terlalu pendek.

 

Langsing Tanpa Diet

marni

Tops, Marni

Ingin tampak langsing meski bobot berlebih? Bisa dong, Mams. Pilih pakaian berwarna gelap pada area yang memiliki ‘kelebihan’, lalu Anda tambahkan statement berwarna cerah dan terang. Warna gelap ini akan membuat orang lain tidak terlalu fokus melihat ke bagian yang ingin disembunyikan, contohnya seperti perut berlemak, atau lengan yang besar. Dan hindari pakaian terlalu ketat yang akan membuat tubuh Anda terlihat sesak.

Samarkan Area Perut

7832084330_6_1_1

Tunic, Zara

Untuk menutupi area perut yang masih membesar, selalu andalkan blouse bermodel tunik yang berpotongan lurus untuk menyamarkannya. Bawahan seperti denim atau loose pants bisa menjadi teman setia tunik. Gladiator sandals are the best companion. Problem solved! (Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto, Various)

 

Shares