Mind

Orami Community Adakan Talkshow “Cinta & Benci Gadget untuk Pertumbuhan Anak”

By  | 

Mengalami masa ups and down selama menjalani peran sebagai seorang Mama, tentu sering kita alami. Karena itu, bergabung dalam sebuah komunitas yang anggotanya adalah sesama mama, akan sangat membantu Mams menghadapi segala hal yang mungkin Mams hadapi sebagai seorang mama.

Orami Community baru saja mengadakan acara Buka Puasa Bersama sebagai penutup rangkaian acara selama bulan Ramadan. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memungkinkan para anggota, yakni komunitas mama, berbagi pengetahuan dan menggali ilmu-ilmu baru bersama pembicara terfavorit yang turut diundang di setiap sesinya.

Tak hanya sekedar Buka Puasa bersama, namun Mams yang hadir di acara inijuga dapat mengikuti talkshow bertajuk “Cinta & Benci Gadget untuk Pertumbuhan Anak”. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 April lalu di Jakarta ini menghadirkan dua orang expert. Ada dokter spesialis terfavorit, dr. Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A dan Roslina Verauli, M.Psi.,Psi., yang mengulas berbagai isu terkini seputar peran gadget untuk tumbuh kembang anak. Acara ini merupakan acara tatap muka pertama yang dijalankan oleh Orami Community sejak pandemi Covid-19 dimulai.

Dilaksanakan secara offline, acara ini diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Orami Community juga bekerja sama dengan Kiddy.id untuk menyediakan zona bermain khusus anak yang memungkinkan Si Kecil beraktivitas seru bersama para mama maupun pendampingnya. Tercatat sebanyak lebih dari 100 orang turut hadiri dan menunjukkan antusiasme yang besar terhadap acara ini.

Tentunya, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, disini para mama juga diajak menimba ilmu dengan para ahli seperti dokter dan psikolog. Sesi bersama dr. Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A mengupas tuntas dampak positif dan negatif dari penggunaan gadget kepada anak, baik dari sisi parenting dan juga kesehatan. “Penggunaan gadget ini ada baik dan tidaknya, jadi kapan sebaiknya ketika kita menemani dan kita harus mengontrol apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan anak dengan gadget-nya. Pastikan gadget itu memang bermanfaat bukan sebagai pelarian dari perhatian yang tidak terpenuhi oleh orangtuanya.” tukas dr Andreas.

Psikolog Roslina Verauli, M.Psi. melanjutkan acara dengan mendiskusikan tentang berbagai cara yang para mama bisa lakukan untuk menjadi orang tua yang kreatif bagi Si Kecil yang aktif. Dalam sesinya, Roslina Verauli, M.Psi. juga mengingatkan kepada para audiens, “Yang namanya gadget itu hanya alat sebetulnya. Alat ini nanti ibaratnya dua sisi mata uang, mau kita gunakan seperti apa berdampak positif atau negatif. Yuk connecting first before correcting pada saat mengajarkan anak menggunakan device-nya secara tepat. mudah-mudahan kita semua mampu mengatasi anak-anak kita dan dunia di era digital sekarang.”

Dinda Herdina, Asst. Manager Community Training & Development Orami mengungkapkan, “Orami Community selalu berkomitmen untuk dapat mendukung perempuan dan para mama dalam memberdayakan serta mengembangkan potensi diri mereka. Salah satunya dengan menjadi komunitas yang mampu mendorong terciptanya ketahanan keluarga dan pemberdayaan ekonomi bagi para mama dan perempuan.”

Games anak.

Orami Community merupakan komunitas inklusif yang menjadi wadah bagi para mama di Indonesia untuk menyalurkan aspirasi dan menjalin koneksi dengan sesama ibu. Saat ini terdapat 139 grup dalam 9 kategori grup dengan total 15,000+ anggota. Layanan komunitas ini juga rutin mengadakan sesi kelas online bersama expert yang membantu para mama agar tetap mampu teredukasi dan berdaya.

“Senang sekali bisa mengikuti acara ini. Saya jadi bisa belajar dari pemateri yang ahli di bidangnya dan anak tidak bosan karena ada playground-nya. Dan yang paling penting akhirnya saya bisa ketemu langsung dengan mams yang lain setelah sekian lama cuma kenal secara virtual.” tukas Feni Febrianti Kencanawati, salah satu anggota Orami Community asal Bandung. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Orami, SmartMama.com)

Shares