Mind

4 Alasan Mamas Wajib Nonton Serial Its Okay to Not Be Okay

By  | 

Mamas, beberapa tahun terakhir ini serial asal Korea memang banyak penggemarnya ya. Bahkan sampai ada komunitas mamas pecinta drama Korea. Meski saya sendiri tadinya bukan pecinta serial Korea, namun Its Okay to Not Be Okay berhasil membuat saya menjadi penggemar drama Korea. Ini alasan mengapa serial yang satu ini wajib tonton!

1.Me Time


Sejak masa pandemi, aktivitas kita kebanyakan dilakukan di rumah ya, Mams. Bahkan me time yang biasanya ke salon atau hang out bersama teman-teman pun kini dilakukan di rumah. Nonton serial dengan 16 episode ini bisa dijadikan pilihan untuk me time para mamas. Jalan cerita yang “tidak biasa”, unpredictable, serta karakter pemain yang kuat sangat pas untuk me time #DiRumahAja.

2.Parenting Lesson

Serial ini bercerita tentang kakak beradik Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) seorang perawat di rumah sakit jiwa dan sang kakak Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang merupakan pengidap autis, serta memiliki trauma masa lalu. Mereka bertemu dengan Ko Mun Yeong (Seo Yeaji), seorang wanita cantik dan penulis buku anak yang sukses, namun antisosial, arogan dan memiliki perilaku yang unik. Ia kerap menuangkan perasaan dan pengalamannya ke dalam buku cerita anak. Pertemuan ini membawa ketiganya kepada kehidupan mereka di masa lalu yang ternyata traumatis, dan penuh misteri. Serial ini akan mengingatkan kita bahwa permasalahan, perilaku, serta pola asuh orangtua sangat berpengaruh pada psikologis anak hingga Ia dewasa nantinya.

3.A Heart Warming Love Story

Tentu saja serial produksi Netflix ini juga bercerita tentang kisah cinta antara Moon Gang Tae dan Ko Mun Young yang rumit namun romantis. Perjalanan cinta yang penuh tantangan dan juga intrik ini berhasil membuat kita mixed feelings antara sedih, terharu, deg-degan dan happy at the same time. Perubahan karakter Mun Young yang tadinya dingin, serta cenderung kasar menjadi pribadi yang hangat, bahkan bisa bersahabat dengan Sang Tae juga sangat menyentuh. Plus Gang Tae yang romantis dan pantang menyerah, surely warm our hearts!

4.The Soundtracks

Soundtracks dari serial ini pun wajib masuk dalam playlist! Lagu Breath dari Sam Kim yang kerap menjadi backsound scene kebersamaan Gang Tae dan Mun Young mampu membuat suasana menjadi romantis sekaligus emosional. Begitu pula lagu You’re Cold dari Heizle, My Tale dari Park Won, In Your Time dari Lee Suhyun dan Hallelujah dari Kim Feel. Sementara itu lagu bernada unik seperti Wake Up dari Elaine, Puzzle dari Yoongzoo, dan Little by Little dari Cheeze juga sangat akrab di telinga dan terdengar lebih optimis. Lagu opening yang berjudul Sketch Book juga sangat touchy.

Selain itu, karakter-karakter lain dalam serial tersebut juga sangat memikat dengan acting yang maksimal. Dan tampilan Ko Mun Yeong yang sangat stylish membuat serial ini semakin menarik untuk ditonton. Enjoy your me time! (Karmenita Ridwan/Photo: Various, Video: Youtube)

Shares