Pleasure

Wisata Rumah Pohon Pabangbon, Bogor

By  | 

Anda yang hobi berfoto, rasanya wajib mengunjungi rumah pohon ini di akhir pekan. Spot unik ini berada di Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang yang berada cukup jauh dari pusat kota Bogor.

Meskipun harus menempuh jarak yang lumayan, panorama di sini mampu membayar rasa lelah Anda. Dari atas gardu pandang yang bertumpu pada pohon yang cukup besar ini Anda dapat merasakan semilir angin nan sejuk sekaligus hijaunya perbukitan.

Jka dilihat, wisata di Desa Pabangbon ini mirip dengan konsep wisata Omah Kayu yang berada di Malang. Jadi, kini para wisatawan yang berdomisili di Kota Bogor dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh untuk menjajal dan memotret fotoselfie di atas rumah pohon yang unik dan fotogenik ini.

Ditambah lagi, tiket masuk ke kawasan wisata ini terbilang cukup murah hanya Rp. 5000 saja. Anda dapat menelusuri area yang masih asri ini, dengan pemandangan hutan pinus  Ya, untuk menuju rumah pohon yang unik ini cukup menantang sebab belum banyak petunjuk jalan untuk sampai ke lokasi. Dari pusat Kota Bogor menuju Kecamatan Leuwiliang berjarak sekitar 25 kilometer atau bisa tempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga menemukan pertigaan Karacak yang berada sebelum Pasar Leuwiliang. Ambil rute ke kiri, jalan terus hingga terdapat jalan bercabang dan beloklah ke kanan di mana terdapat plang menuju Desa Pabangbon.

Di sekitar area wisata terdapat beberapa warung kecil. Tapi, jika Anda ingin merasakan momen yang berbeda, bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah yang bisa dinikmati sambil berteduh di saung atau tempat duduk dari batang pohon alami di tengah hutan pinus yang rindang.Happy weekend! (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares