Health

Kenapa Ibu Hamil Harus Selalu Terhidrasi?

By  | 

Tetap terhidrasi sangat penting bagi Calon Mama, terutama di akhir kehamilan. Jadi, pastikan Anda selalu membawa botol air minum setiap saat.

Meskipun Anda mungkin merasa sedang tak haus, atau bahkan sedang merasa kembung, Anda tetap harus minum air putih. Kondisi ini juga termasuk ketika Anda merasa sudah kebanyakan minum dan terlalu sering buang air kecil ya, Mamas.

Menurut Dokter Spesialis Kebidanan dr. Laura Riley, tetap terhidrasi sangat penting pada akhir kehamilan. “Anda dapat melakukan persalinan kapan saja, dan jika Anda terhidrasi penuh saat persalinan dimulai, Anda akan memiliki energi dan stamina yang jauh lebih banyak daripada saat Anda mengalami dehidrasi,” sarannya.

Dan lagi, ketika Anda terhidrasi, Anda mungkin cenderung lebih sedikit membutuhkan cairan tambahan berupa infus saat proses persalinan nanti.

Seperti dilansir dari Parents, dr. Laura menambahkan bahwaagar mamas to be selalu terhidrasi, ia tak hanya bisa melakukannya dengan minum air putih saja. “Minumlah susu, teh atau kopi tanpa kafein, jus buah, atau makan buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka dan anggur,” ujarnya.

Jadi, memastikan Anda cukup cairan tak hanya dengan meminum air putih saja ya, Mams. Apa pun itu (yang tentunya sehat), yang pasti Anda bisa mendapatkan 8 gelas cairan sehari. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares