Mind

Proses Kelahiran Anak Pertama Acha Septriasa

By  | 

Masih aktif menjalani aktivitas sehari – hari selama hamil (Baca: Acha Septriasa Pregnancy Story), kini aktris Acha Septriasa telah resmi menjalani peran sebagai seorang mama.

“Mama mengatakan bahwa saat melahirkan ya melahirkanlah secara natural, ikuti kata hati dan tubuh saya,” ujarnya saat diwawancarai oleh Smart Mama saat sedang hamil pada bulan Mei 2017 lalu. Melalui akun media sosial miliknya, Acha berbagi cuplikan proses melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Bridgia Kalina Kharisma.

Setelah melewati proses persalinan selama 28 jam, Acha berhasil melahirkan sang putri secara normal dengan dampingan suami, Vicky Kharisma. Keinginan Acha untuk melahirkan secara normal memang sudah terbersit sejak ia hamil, “Rencananya memang saya akan melahirkan di Australia. Pertama, pertimbangannya adalah karena saya ingin melahirkan normal.Sebenarnya sama halnya dengan banyak dokter di Indonesia, dokter-dokter di Australia sangat pro persalinan normal. Mereka mendukung para calon mama dengan kehamilan sehat untuk melahirkan secara normal.”

acha 2

Selama masa kehamilan, Acha diketahui sangat memperhatikan asupan makanan untuk menjaga kesehatan janin. Mulai dari buah – buahan tinggi vitamin seperti kiwi serta jenis ikan berprotein tinggi; tidak hanya dianjurkan menjadi makanan wajib konsumsi selama hamil, tetapi saat dalam masa persiapan kehamilan.

Tampaknya, paternity leave bagi para papa yang diberikan oleh Pemerintahan Australia selama 7 minggu akan dimanfaatkan oleh Acha dan Vicky untuk bahu membahu merawat serta membesarkan Si Kecil Bridgia karena Acha tidak merencanakan menggunakan jasa baby sitter selama masa awal pertumbuhan bayi. Welcome to the club, dearest! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Instagram)

Shares