Interior Design

Dining Room Make Over

By  | 

Bosan dengan desain ruang makan Anda, Mams? Yuk, make over sendiri ruang makan di kediaman Anda agar tampil beda dan lebih nyaman, seperti halnya yang dilakukan oleh Bri Emery, creative director yang juga founder lifestyle blog designlovefes!

before2

 

Dengan bantuan sahabatnya, Sarah Sherman Samuel, ruang makan Bri yang sangat ‘biasa’ ini jadi terlihat terang dan membuat siapa saja yang berada disana merasa nyaman dan betah. Saat melakukan make over, Sarah yang merupakan seorang Designer, Art Director, and Content Creator untuk web miliknya, www.sarahshermansamuel.com, mengatakan bahwa desain yang ia pilih merupakan gambaran dari apa yang diinginkan sang sahabat. Terinspirasi oleh liburannya ke Jepang beberapa waktu lalu, Bri jatuh cinta dengan clean lines dan natural textures. Dan itulah yang jadi andalan Sarah dalam mendesain dining room milik Bri.

sarahshermansamuel-diningroom-designlovefest2-640

 

Hal yang pertama kali dilakukan oleh Sarah adalah memperluas area countertop yang membelah area dapur dan ruang makan. Penambahan countertop dari marmer yang agak lebar, memungkinkan Bri untuk menambahkan bar stools dan ruang ekstra bagi Bri dan teman-temannya berbincang di area tersebut. Hanya dengan menambahkan 12 inchi marmer pada area tersebut, Mamas bisa langsung melihat perbedaannya.

sarahshermansamuel-diningroom-designlovefest3-640

 

sarahshermansamuel-diningroom-designlovefest7-640

 

Make over dilanjutkan dengan menambahkan credenza (furnitur setengah lemari yang dapat berfungsi sebagai meja), yang dipadukan dengan pemasangan rak di atasnya. Cermin, artwork dan beberapa pernak – pernik lainnya ditambahkan sebagai pajangan. Agar sudut ini tak terlalu plain, Sarah menambahkan 2 buah pot putih berisi tanaman palem dan kaktus disisi kiri kanannya. Hanging scarf dan rattan basket bisa jadi opsi tambahan agar dinding sebelah kiri tidak terlihat kosong.

sarahshermansamuel-diningroom-designlovefest-640

 

Langkah selanjutnya adalah menukar lampu gantung di bagian tengah ruangan dengan dua lampu gantung etnik yang membuat ruangan terlihat lebih hangat. Tak lupa, Sarah meletakkan karpet motif garis dibawah meja makan warna putih dan kursi makan hijau yang indah sebagai sentuhan akhir desainnya. We loved it! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Ivan Solis)

Shares