Education

Belajar Memasak di Kids Cooking Class

By  | 
Good things starts at home. 

Anda pasti ingin dong, anak – anak menyukai jenis makanan sehat yang dimasak sendiri di rumah? Nah, cara ini bisa dimulai dengan melibatkan mereka dalam aktivitas memasak yang menyenangkan. Seperti yang sudah diketahui, kegiatan positif ini memiliki banyak manfaat bagi mereka:

1. Anak – anak akan belajar tentang nutrisi dan makanan yang sehat.
2. Meningkatkan rasa percaya diri.
3. Si Kecil akan ikut aktif dan bersemangat karena mempersiapkan makanannya sendiri.
4. Mengembangkan kemampuan motorik dan kepekaan indra. Mulai dari perasa, peraba, penglihatan hingga penciuman.
5. Mendorong kemampuan berbahasa dan bekerjasama dalam tim.

Lalu, kapan sebaiknya mulai mengajak Si Kecil mengikuti kegiatan ini? Sedini mungkin, Mams. Anak – anak dalam rentang usia Balita sudah bisa kok mendapatkan pengajaran tentang konsep memasak yang sederhana; jangan lupa sesuaikan menu dengan kemampuan motorik mereka, ya.

Seperti yang kami lakukan dalam event menarik bersama Miniapolis Indonesia & Koki Kecilku pada hari Sabtu, 21 Januari 2017 lalu, Smart Mama & Tororo.com mengajak anak – anak berusia 3-6 tahun dari komunitas keduanya untuk mengikuti event “Kids Cooking Class” yang seru dan menyenangkan. Terbagi dalam 2 sesi, ke 20 anak belajar membuat sendiri kreasi menu “Choco Lava Cake”. Dimulai dengan sesi bernyanyi bersama, mereka kemudian diminta untuk mencampurkan bahan – bahan kue, belajar memahami jumlah takaran yang pas untuk resep, berkenalan dengan jenis bahan, hingga mengaduk olahan sebelum dimasukkan ke dalam oven.

Anak - anak bernyanyi sebelum memasak

Anak – anak bernyanyi sebelum memasak

kids cooking class 4
Seru, ya? Dalam waktu 45 menit, mereka juga diajak berkenalan dengan teman – teman baru. “Baru kali ini saya mengikutsertakan Nayra dalam playdate memasak. Biasanya ya main outdoor. Seru juga yah, kita jadi bisa bawa pulang resepnya dan coba bikin kue yang sama lagi di rumah.” – Lestari Lubis, mama dari Nayra (4.5).

Nayra (4.5), peserta Kids Cooking Class

Nayra (4.5), peserta Kids Cooking Class

Ms. Juni dari Koki Kecilku mendampingi anak - anak dalam sesi memasak

Ms. Juni dari Koki Kecilku mendampingi anak – anak dalam sesi memasak

Resize2
Dari 2 sesi kelas memasak ini, dipilih 2 anak yang berhak mendapatkan hadiah door prize berupa paket meal set dari Nuby. Terima kasih atas dukungan Tororo.com, Miniapolis Indonesia, Koki Kecilku, Nuby, dan Vitabiotics yang sudah mendukung acara ini, ya. Sampai jumpa di event Kids Cooking Class berikutnya, Mamas & Kiddos!

 

Shares