Mind

Serunya Ngidam Bersama Festival Ngidam SGM Bunda

By  | 

Pengalaman unik seperti ngidam, tentunya menjadi sebuah momen yang spesial bagi setiap calon mama saat hamil. Mulai dari keinginan menyantap makanan tertentu di tengah malam, hingga melakukan sesuatu yang sebelum hamil bahkan tak pernah terpikirkan oleh Anda.

SGM Bunda, susu khusus ibu hamil yang mendukung masa kehamilan yang sehat dan bahagia melalui asupan nutrisi harian yang seimbang, beberapa waktu lalu menyelenggarakan Festival Ngidam SGM Bunda dengan beragam aktivitas edukasi menarik. Setelah sebelumnya sukses mengunjungi Surabaya, Festival Ngidam SGM Bunda kembali hadir mengunjungi para calon mama pada 2-3 September 2017 di Summarecon Mall Bekasi.

 

Konsultasi gizi gratis dapat dinikmati calon mama selama acara Festival Ngidam SGM Bunda berlangsung.

Konsultasi gizi gratis dapat dinikmati calon mama selama acara Festival Ngidam SGM Bunda berlangsung.

 

“Festival Ngidam SGM Bunda adalah festival kehamilan pertama dan terbesar di Indonesia. Kami hadir dengan serangkaian aktivitas edukasi nutrisi yang lengkap dan menyenangkan untuk calon mama. Kami paham bahwa calon mama yang sedang ngidam cenderung memilih makanan tertentu dan kerap terkendala untuk menerapkan pola makan sehat dengan gizi seimbang. Padahal, pemenuhan nutrisi selama masa kehamilan sangat penting agar tumbuh kembang anak dalam kandungan optimal,” ujar Christina Natalia selaku Marketing Manager SGM Bunda.

 

Pijat hamil di booth Ngidam Dimanja.

Pijat hamil di booth Ngidam Dimanja.

 

Dalam rangkaian kegiatan Festival Ngidam SGM Bunda, para calon mama dan calon papa dapat aktif berkonsultasi seputar kehamilan dan nutrisi serta mengikuti talk show edukatif bersama para ahli seperti Dr. Med. dr. Damar Prasmusinto, SpOG (K) terkait ‘Peran Nutrisi Masa Hamil & Menyusui untuk Dukung Bunda & si Kecil Sehat’, Prita Ghozie mengenai ‘Perencanaan Keuangan dalam Menyambut Persalinan’, dan Psikolog Keluarga Tara de Thouars, BA, M.Psi perihal ‘Dukungan Psikologis Bunda di Masa Hamil dan Menyusui’. Tidak hanya itu, akan ada berbagai aktivitas gratis dan menarik untuk Bunda seperti kelas senam hamil, edukasi laktasi, tips tetap cantik saat hamil hingga menyusui, hingga demo masak lezat dan bernutrisi bersama Chef Deny dari Master Chef Indonesia 2015.

“Selama hamil, calon mama tentunya membutuhkan berbagai dukungan yang ia perlukan dari sisi kasih sayang, informasi, maupun pemenuhan nutrisi. Kegiatan seperti ini menawarkan sajian lengkap demi kenyamanan dan kebahagiaan calon mama. Perlu diingat bahwa calon mama yang bahagia tentunya dapat menjadi sehat termasuk bayi di dalam kandungan,” jelas Psikolog Keluarga Tara de Thouars, BA, M.Psi.

Lebih lanjut Tara mengungkapkan bahwa kebahagiaan yang menjadi salah satu sumber kesehatan Mama dan Si Kecil juga perlu didukung oleh peranan Ayah sebagai partner mama. Dukungan dapat disampaikan dalam bentuk apa pun, mulai dari perhatian sederhana, teman bercerita, atau mengurangi beban mama dalam mengerjakan tugas-tugas rumah tangga. Karena di saat hamil, calon mama akan mengalami perubahan emosi sesuai tahapan perkembangan kehamilannya. Perubahan tersebut perlu diatasi bersama agar calon mama dapat menjalani masa kehamilan dengan sehat dan bahagia.

 

Antusiasme calon mama yang Ngidam Jajan di acara Festival Ngidam SGM Bunda.

Antusiasme calon mama yang Ngidam Jajan di acara Festival Ngidam SGM Bunda.

 

“Selain beragam edukasi tentang kehamilan, SGM Bunda ingin memberikan kenangan indah dan berkesan kepada calon mama di saat ngidam. Sehingga terdapat aktivitas seru lainnya di dalam Festival Ngidam SGM Bunda, yaitu Ngidam Jajan yang menghadirkan beragam sajian kuliner lezat dan bergizi. Selain itu, mamas juga bisa menikmati Ngidam Dimanja melalui serangkaian fasilitas perawatan kecantikan, pijat relaksasi, hingga terapi musik hamil. Untuk calon mama yang Ngidam Eksis dapat mengikuti fashion show Bunda Hamil – Menyusui serta photo booth cantik. Mamas to be pun pun bisa menikmati hiburan dan penampilan selebriti melalui Ngidam Ketemu Artis,” ujar Christina. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. SGM Bunda, Smart Mama)

Shares