Manfaat Ikan Salmon untuk Kecerdasan Si Kecil

By  | 

 

Pernahkan Anda mendengar bahwa memberikan asupan ikan salmon bagi Si Kecil dapat mendukung kecerdasannya, Mams? Dilansir dari situs Fitnea, ikan salmon merupakan salah satu ikan yang bermanfaat bagi kesehatan karena rendah kalori, dan lezat.

Disebutkan pula, kalau ikan salmon ini mengandung 415 kalori, 46 gram protein, dan 23 gram lemak. Salmon juga kaya akan asam lemak omega-3 esensial, serta eicosapentaenoic, dan asam docosahexaenoic sehingga dapat meningkatkan kesehatan otak anak.

Tak hanya itu, salmon juga merupakan salah satu jenis ikan yang paling bergizi tinggi karena kandungan seng, besi, niasin, vitamin B12, vitamin B6, dan berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan otak.

Salmon juga memberikan banyak vitamin dan mineral yang diperlukan oleh otak anak setiap harinya. Perlu Anda ketahui juga, salmon ini juga mendukung pola diet sehat lho, Mamas. Karena salmon sama sekali tidak mengandung karbohidrat, sehingga dapat menjadi tambahan yang sempurna untuk diet rendah karbohidrat. Jadi, tak perlu ragu lagi, yuk kita sertakan salmon dalam menu wajib Si Kecil! (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares