Mind

6 Selebriti yang Menjadi Single Mom

By  | 

Tentunya tak ada yang menginginkan hidup sebagai orang tua tunggal bukan, Mams? Namun kondisi seringkali memaksa kita mengasuh anak-anak seorang diri. Walau hidup sebagai single mom terbilang berat, tapi tentunya kita harus tetap bisa memberikan yang terbaik bagi anak-anak. Berikut adalah kisah beberapa selebriti Hollywood yang juga hidup sebagai seorang single mom yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

Denise Richards
Denise Richards, aktris, model, dan bintang reality star yang juga single mom ini, mendapatkan hak asuh penuh atas ketiga anaknya bersama aktor Charlie Sheen. Dan perhatian serta kasih sayang Denise tidak hanya terbatas pada Sam, Lola, dan Eloise saja, namun ia juga sangat menyayangi anak-anak lain dari mantan suaminya, yaitu Bob dan Max, anak kembar Charlie bersama Brooke Mueller.

 

c9632fe5-34d9-42e8-ac7c-4b67055251f7_300_SandraBullock_062413

Sandra Bullock
Aktris pemenang Academy Award, Sandra Bullock, pernah merasakan masa terpuruk kala harus berpisah dari Sang Suami, Jesse James, yang secara otomatis juga membuatnya kehilangan hak asuh atas ketiga anak tirinya. Rasa kehilangan itulah yang kemudian membuatnya memutuskan untuk mengadopsi bocah laki-laki dari New Orleans yang diberi nama Louis Bardo. “Saya memikirkannya setiap hari, saya merasa mendapatkan anugerah yang begitu besar saat bersamanya,” ujarnya.

 

Matilda-Rose-Ledger-wearandcheer.com_

Michelle Williams
Heath Ledger yang meninggal tujuh tahun silam, meninggalkan Michelle dan putri mereka Matilda Rose, yang kala itu baru berusia tiga tahun. Walau berat bagi aktris film Brokeback Mountain ini, namun Michelle bisa membuktikan kalau dirinya tetap bisa menjadi ibu yang hebat untuk Si Kecil. Hubungan mereka pun sangat dekat. Mereka seringkali terlihat bersama sedang berjalan di kawasan kota Broklyn. “Ini merupakan hal yang mewah, bisa merawat Matilda sebagai single mom. Sebagian besar dari hidup saya, saya melakukan dua hal bersamaan. Walau dengan begitu saya merasa kelelahan, namun saya selalu berusaha melakukannya sebaik mungkin, termasuk yang berkaitan dengan Matilda,” ujarnya pada majalah Elle UK.

 

Paltrow2Paltrow

Gwyneth Paltrow

Aktris pemenang Academy Award yang juga merupakan GOOP founder ini memutuskan untuk berpisah secara baik-baik dengan Chris Martin. Mama dari Apple dan Moses ini mengumumkan perpisahannya dengan Sang Suami melalui blognya yang berjudul Conscious Uncoupling.

“We have come to the conclusion that while we love each other very much we will remain separate. We are, however, and always will be a family, and in many ways we are closer than we have ever been.”

Walau perpisahan adalah hal yang sulit bagi Gwyneth, tapi baginya kebahagian anak-anak tetaplah jadi prioritasnya. Ia dan Chris juga selalu berusaha agar sesekali bisa menghabiskan waktu bersama, seperti saat perayaan Hari Ibu misalnya.

 

                                        Charlize theron2 Charlize theron
Charlize Theron

Bagi Charlize, pernikahan bukanlah hal penting baginya. Namun mengadopsi anak merupakan salah satu hal penting yang memang selalu ia rencanakan dalam hidupnya. Aktris film Monster ini bahkan mengatakan kepada majalah Madison Australia kalau ia sepertinya sudah menginginkan ini dari kecil. “Mama saya menemukan sebuah surat dengan tulisan tangan saya yang mengatakan agar mama saya mau mengantar saya ke panti asuhan agar saya bisa mengadopsi seorang bayi,” ucap aktris kelahiran 7 agustus 1975 ini. Ia pun kemudian memutuskan mengadopsi seorang anak laki-laki yang diberi nama Jackson, pada 2012 lalu. “Saya rasa tidak ada satu orang pun yang ingin jadi seorang single mother. Saya juga tidak berharap itu terjadi pada saya, tapi itulah yang terjadi,” urai aktris berusia 40 tahun ini. Baru-baru ini Charlize kembali mengadopsi seorang bayi perempuan bernama August.

 

January Jones

January Jones
Aktris pemeran serial The Mad Men mengumumkan kehamilannya pada April 2011. Walau begitu ia memutuskan merahasiakan siapa ayah dari bayi yang dikandungnya. Ia mengatakan kalau ia akan mengasuh anak dalam kandungannya seorang diri, dan ia merasa tak ada yang salah dengan hal itu. “Saya tak memiliki ruang kosong dalam hati saya untuk orang lain, jadi bagaimana bisa saya membesarkan anak saya bersama orang lain. Saya tahu saya akan membesarkan anak saya seorang diri, saya sudah siap secara mental, dan saya menikmati hal ini,” ujar mama dari Xander dalam sebuah wawancara. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various).

Shares