Interior Design

Ide Memanfaatkan Sudut Ruang di Dalam Rumah

By  | 

Coba Anda perhatikan, apakah di salah satu ruang rumah Anda terdapat sudut yang tampak kosong? Nah, Anda bisa mengubah sudut ruang ini agar tampak menarik, Mams. Berikut inspirasinya.

Ruang Baca
Anda hobi mengoleksi buku atau majalah? Kenapa tidak Anda terapkan sudut ruang menjadi tempat membaca yang nyaman saja, Mams? Anda hanya perlu menempatkan sebuah kursi yang santai seperti sofa, atau kursi goyang. Agar keindahan ruang terjaga, hiasi sudut tersebut dengan bantal berwarna cerah.

window 2

Taman Indoor
Ingin mencoba menghadirkan suasana berbeda di dalam rumah? Cobalah membuat taman indoor. Caranya simpel,  masukkan beberapa tanaman hias dan susun sedemikian rupa. Tambahkan beberapa ornamen kayu dan batu untuk memperkuat kesan alaminya. Agar ruangan terlihat semakin hijau, Anda gantungkan saja tanaman rambat di dinding yang menjalar ke luar.

creative-sweden-apartment-design-inspiration-with-mini-garden

Tempat Bersantai
Sudut ruang juga dapat Anda manfaatkan untuk tempat bersantai bersama keluarga. Anda bisa mulai dengan meletakkan sebuah sofa berukuran besar ditambah karpet sebagai alas ruangan. Agar berkesan hangat, tambahkan meja dan lampu hias sebagai vocal point ruangan.

reading_corner_picture_26

Ruang Koleksi
Anda juga bisa mempercantik sudut ruangan dengan koleksi-koleksi yang Anda miliki. Cukup taruh lemari atau rak dinding lalu susun barang-barang kesayangan dengan pola menarik. Hasilnya, sudut ruangan ini tampak lebih hidup dan bernyawa.

6-sudut-ruang-jadi-ruang-baca

Area Bermain
Jika Anda memiliki sudut area cukup luas, Anda bisa sulap menjadi area bermain anak yang menyenangkan. Buatlah semacam pagar sebagai pembatas area bermain, lalu gelar karpet warna-warni bermotif menarik yang mampu menstimulasi otak Si Kecil. Terakhir, tambahkan rak buku, kotak bermain, dan lemari sebagai tempat menyimpan mainannya.

ruangbermain1(1)

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares