Interior Design

Kolaborasi Eksklusif TACO X IKEA untuk Interior Ruang Penuh Inspirasi

By  | 

Mempercantik ruangan tak hanya bisa dilakukan dengan mengaplikasikan berbagai ornamen dan furnitur, flooring pun bisa jadi pilihan.

Di penghujung tahun 2023, TACO hadir melalui kolaborasi eksklusifnya bersama IKEA Indonesia dengan menghadirkan produk andalannya, yaitu TACO Flooring (Vinyl dan SPC), di gerai-gerai IKEA yang tersebar di Indonesia. TACO hadir sebagai pelengkap dan pendukung konsep desain interior dari IKEA dengan pengaplikasian TACO Flooring di berbagai room set area. TACO Flooring yang diaplikasikan tersebut terdiri dari berbagai ukuran, motif, warna, dan tekstur dari serat kayu hingga batu alami untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat dan nyaman serta dapat menjadi inspirasi konsep desain rumah maupun ruangan untuk para pengunjung.

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO mengungkapkan bahwa kolaborasi ini menandai langkah bersejarah baru bagi TACO dalam memperluas eksistensinya dalam dunia interior di Indonesia dengan berkolaborasi dengan peritel furnitur raksasa asal Swedia.

“Kolaborasi kami tidak hanya menghadirkan harmoni desain, tetapi juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap ekosistem industri interior Indonesia. Bersama-sama, kita bersatu melangkah menuju ruang kreativitas berkelanjutan, menyajikan konsep desain interior yang selalu segar, nyaman dan selalu penuh inspirasi” jelas Anastasia.

Kini, Mams dapat melihat lebih dekat produk-produk TACO Flooring dengan mengunjungi gerai-gerai IKEA di JGC (Jakarta Garden City), Alam Sutera Tangerang, KBP (Kota Baru Parahyangan) Bandung, Surabaya, Bali, dan ke depannya, TACO akan berupaya untuk memperluas pasar melalui kehadirannya di seluruh gerai IKEA Indonesia dan tentunya, tidak menutup kemungkinan bahwa kolaborasi serupa dengan pelaku interior lainnya akan terjadi di masa mendatang.

Shanda Subakti, Communication & Interior Design Manager IKEA KBP menyatakan bahwa kolaborasi ini memperkuat visualisasi desain interior IKEA yang khas dengan pilihan warna, motif, dan tekstur yang hangat milik TACO.

“Dengan kehadiran TACO Flooring sebagai penyeimbang yang memperkaya setiap aksen dalam desain ruangan, kolaborasi ini menciptakan sinergi yang harmonis untuk melengkapi gaya desain furnitur khas IKEA. Sentuhan eksklusif dan estetika yang bersatu dalam sebuah pengalaman desain interior, tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga menghadirkan keunikan dan kehangatan dalam setiap ruang,” tambah Shanda Subakti.

Lebih jauh, IKEA mengadakan INSPIRASI DESIGN 2023 di IKEA Kota Baru Parahyangan Bandung dengan menggandeng TACO sebagai material interior untuk melengkapi showcase workspace area hingga children area untuk menciptakan ruangan yang modern, rapi dan berkelanjutan. Pada acara ini, TACO hadir untuk memberikan paparan tentang tren interior di tahun 2024 bersama tim profesional TACO yang akan berlangsung dimulai tanggal 8 Desember hingga akhir Desember 2023. Acara ini bukan sekadar menjadi sumber inspirasi untuk desain ruangan menyambut tahun baru, namun juga menjadi destinasi akhir tahun yang menarik bagi pengunjung yang mengagumi keindahan dan inovasi dalam dunia interior. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. TACO)

Shares