Style

Wilio Peringati Hari Olahraga Nasional 2023, lewat Wilio Champion Festival

By  | 

Hari Olahraga Nasional 2023 yang jatuh pada 9 September setiap tahunnya, kali ini dirayakan Wilio, gerai top multi brand footwear and active, dengan mengadakan Wilio Champion Festival.

Wilio Champion Festival yang berlangsung pada 9-10 September 2023 lalu, merupakan bentuk kelanjutan visi Wilio dalam mengajak dan menginspirasi Si Kecil untuk terus melangkah maju, mengeksplorasi, mengasah talenta dan mengejar impian mereka secara aktif. Di festival ini Wilio mengadakan Futsal Coaching Clinic dan mengajak para mama untuk membiasakan diri berolahraga bersama anak lewat kegiatan Zumba Mom and Kids. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata untuk kesekian kalinya, menunjukkan konsistensi Wilio mendukung dunia anak, termasuk bidang olahraga.

“Sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diusung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yaitu ‘Gelanggang Semangat Pemenang’, menginspirasi Wilio untuk turut menyemarakkan Haornas lewat kehadiran Wilio Champion Festival. Mengutip maksud dan tujuan dari tema yang dihadirkan Kemenpora mengenai tercerminkan semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan, karenanya selama dua hari berturut-turut kami menggelar kegiatan olahraga bagi anak-anak dan orang tua, khususnya pada mama kali ini. Bukan tanpa alasan, kami menuangkan kepedulian kami secara positif untuk membantu menyuarakan pentingnya berolahraga sedari kecil agar hidup lebih sehat dan mampu meraih cita-cita dengan cara sportif saat anak-anak dewasa kelak”, tutur Dea Putri Utama, Senior Marketing Manager untuk Kanmo Footwear and Active.

Wilio Champion Festival pertama kalinya diadakan tahun ini, berkolaborasi dengan Rockstar Academy yang sudah memiliki fasilitas lengkap dan menjadi the biggest one-stop physical education centre untuk anak dan remaja di Asia. Selain itu, PUMA yang setia mendukung Wilio dalam setiap kegiatan anak-anak turut andil dalam acara ini. Bahkan, MILLS sebagai merek resmi Tim Garuda Indonesia ikut turun tangan mendukung Wilio Champion Festival, sebagai bentuk kolaborasi pertama sebelum secara resmi akan hadir di seluruh gerai Wilio.

Berlangsung pada 9-10 September 2023, Wilio Champion Festival telah memiliki peserta sebanyak 45 untuk Futsal Coaching Clinic dan sejumlah 30 mama yang mengikuti Zumba Mom and Kids. Dalam mendukung kegiatan ini, Wilio sudah menyiapkan kurasi khusus berbagai produk olahraga mulai dari sepatu, apparel, jaket, tas, kaos kaki, botol minum, aksesoris olahraga dari deretan merek ternama seperti Nike, Adidas, Puma, dan lain-lain.

Jenny Hartono, Director Rockstar Academy menyampaikan, “Menyambut hangat Hari Olahraga Nasional setiap tahunnya, berkolaborasi dengan Wilio pada tahun ini melalui Wilio Champion Festival membuat kami semakin mengedepankan akan giat Rockstar Academy dalam membuat anak aktif sejak dini dan mengenali bakat atau potensial lebih awal. Karenanya, kami turut berkontribusi, menjadi wadah dari lahirnya para pecinta olahraga dan terus memberi inspirasi bersama Wilio dengan menghadirkan jajaran pilihan aktivitas positif.”


Melanjutkan keseruan Wilio Champion Festival 2023, Wilio turut mencari 6 anak berbakat, inspiring, passionate, dan memiliki semangat sportivitas untuk menjadi perwakilan dari Wilio Squad. Wilio membuka kesempatan terhadap anak-anak untuk berekspresi dan menginspirasi dengan menjadi Brand Ambassador Wilio, atau akan disapa sebagai ‘Wilio Champion: Who are Born To Be A Champion and Ready Inspire The Nation’ pada ajang pencarian Wilio Champion Hunt. Ajang ini telah berlangsung dari 28 Agustus – 17 September 2023, dengan syarat peserta berusia 6-12 tahun, mengunggah video bakat anak dan photo portfolio sebelumnya di instagram dan tag @wiliokids menggunakan hashtag #WilioChampionHunt, #WilioChampionFestival, #WilioSquad.

Setelah itu, peserta wajib mengisi formulir pendaftaran melalui google form: https://bit.ly/WilioChampionHunt2023.

Top 20 anak terpilih akan mendapatkan final challenge runaway untuk membawakan koleksi khusus Wilio pada acara Fashion Nation Senayan City pada 30 September 2023. Puncak acara akan diakhiri dengan pengumuman 6 anak yang akan menjadi pemenang dan menjadi Wilio Champion 2023.

“Meraih cita-cita dan mau berbagi inspirasi terhadap sesama, merupakan misi yang kami tuangkan pada setiap kampanye atau kegiatan Wilio yang berlangsung selama ini. Semangat menggali dan mengembangkan talenta yang ada, berharap dapat melahirkan banyak generasi yang sukses pada masa mendatang, sehingga membawa banyak manfaat pada perubahan dunia. Selamat Hari Olahraga Nasional, semangat terus untuk memiliki hidup yang aktif dan sehat bersama keluarga”, tutup Dea. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Wilio)

Shares