Pleasure

Dukung Bakat Seni dan Kreativitas Si Kecil di Erlangga Art Awards 2023

By  | 

Seni dan kreativitas merupakan hal yang tak bisa dipisahkan. Terlebih, kreativitas bisa dibilang memegang peranan penting bagi Si Kecil untuk mengembangkan kemampuan dirinya. Mengasah kreativitas dan bakat seni Si Kecil bisa dilakukan dengan berbagai cara. Apalagi saat ini semakin banyak ruang berekspresi yang dapat dimanfaatkan untuk mengasah kreativitas dan bakat seni mereka.

Kemampuan seorang anak pun saat ini tidak lagi hanya bisa dinilai dari sisi akademik saja ya Mams, tetapi juga keterampilan dan kreativitasnya. “Mau jadi apapun, kreativitas menjadi suatu kemampuan yang harus dimiliki seseorang pada masa depan,” ujar Fikri Somyadewi, Assistant Managing Director of Product Penerbit Erlangga di sela-sela peresmian Erlangga Art Awards 2023, Kamis, 7 Agustus 2023 lalu.

Latar belakang itulah yang kemudian membuat Erlangga yang selama ini identik sebagai penerbit buku akademik, menyelenggarakan Erlangga Art Awards 2023 yang bertema “Indonesia Maju Berkreasi”. Erlangga Art Awards 2023 merupakan suatu pameran seni yang menjadi wadah bagi para generasi muda untuk mengasah kemampuan, talenta, dan kreativitas di bidang seni. Tak main-main, kontes ini diikuti oleh 13.262 pelajar dari 5.586 sekolah dan universitas.

Erlangga berharap acara ini dapat mendukung bakat seni dan kreativitas Si Kecil. “Kami ingin memberikan ruang berekspresi, memajukan kreativitas, serta mengapresiasi bakat seni para pelajar tidak hanya dari sisi akademik tetapi juga mendukung perkembangan skill dan kreativitas mereka,” jelas Direktur Utama Penerbit Erlangga, Raja D. M Hutauruk.

Pameran seni ini menampilkan hasil karya finalis dari lomba dan kontes Erlangga Art Awards 2023 yang dapat dinikmati oleh Mams dan keluarga selama 12 hari sejak 1 hingga 13 Agustus 2023 di Museum Nasional Indonesia. Disini Mams dapat menikmati 16 Karya Seni Instalasi, 24 Karya Seni Lukis, 16 Karya Fotografi, 16 Karya Video Dokumenter, dan 16 Karya Puisi. Istimewanya lagi, Erlangga Art Awards 2023 mendatangkan satu orang seniman tamu, Sugiri Willim, yang memamerkan 2 karyanya lukisan dan patung.

Di acara ini Mams tidak hanya bisa menikmati berbagai karya seni, namun juga dapat melihat pameran buku pendidikan bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum yang merupakan produk buku dari Penerbit Erlangga dan imprint by Eureka Bookhouse serta dari UI Publishing. Kegiatan lainnya yang bisadinikmati adalah workshop, talkshow, lomba dan kontes, pertunjukan seni dan budaya yang melibatkan para seniman, penyair, komposer, dan fotografer professional, bahkan wirausahawan andal lho, Mams.

Puncak peresmian EAA ini ditandai dengan bersama-sama melukis metode gliter oleh seniman gliter (Abe) yang kemudian dilanjutkan oleh jajaran direksi Penerbit Erlangga. (Tammy Febriani/YA/KR/Photo: Doc. Erlangga)

Shares