Forever Mom & Baby Expo (FOMBEX) 2023” Resmi Dibuka: Hadirkan Solusi Tumbuh Kembang Anak Menuju Generasi Emas Indonesia

By  | 

Forever Mom and Baby Expo (FOMBEX) menjadi pameran maternity & baby pertama kalinya digelar Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City yang secara khusus memberikan solusi tuntas untuk pemenuhan kebutuhan ragam produk dan jasa layanan kesehatan bagi ibu dan anak. 

Diselenggarakan oleh PT Debindo Global Expo, melalui sinergi dukungan dan partisipasi seluruh pelaku industri, bisnis dan layanan profesional perawatan kesehatan yang menjadi pelopor penggerak ke depan terwujud nyata dalam peresmian pembukaan   FOMBEX 2023 di ICE Tangerang – Banten, Rabu 5 Juli 2023.

Secara simbolis peresmian dengan pemotongan pita secara bersama-sama oleh  Dr. James Carlos – Vice President Commercial PT Bundamedik Tbk (RS Bunda Group), Fiki Maulani Kursidi – Founder Wajah Bunda Indonesia, dan  Raditia Zafir Ahmad – Direktur  PT Debindo Global Expo selaku pihak penyelenggara. FOMBEX 2023 berlangsung selama 5 hari dari tanggal 5 s/d 9 Juli 2023. Peresmian pembukaan tersebut mengawali pameran yang berdurasi lebih panjang daripada pameran serupa lainnya yang umumnya hanya 3-4 hari.

“FOMBEX 2023 hadir dengan space yang lebih luas sehingga aksesibilitas dan mobilitas para pengunjung lebih leluasa dan lebih nyaman, baik dalam kegiatan interaksi langsung dengan para exhibitor maupun dalam memilih dan mengikuti berbagai kegiatan spesial untuk ibu dan anak selama berkunjung,”   papar Bintang Novita dari PT Debindo Global Expo selaku pihak penyelenggara.

Selain itu, lanjut Bintang Novita, FOMBEX 2023 juga dihadiri oleh banyak Key Opinion Leader (KOL) seperti Vendryana, Mira Agile, Annisa Soebandono dan juga komunitas Ibu dan Anak seperti Smartmama, Orami, Ayah Bunda, PopMama, dll  yang sudah dikenal luas oleh para ibu melalui platform online kini akan dapat bertemu dan berinteraksi langsung secara offline di FOMBEX 2023.

Ragam Acara dan Layanan Spesial

Bekerjasama dengan beberapa rumah sakit ibu dan anak  terkemuka di Indonesia,  meliputi RSIA Bunda, RSIA Brawijaya, RSIA Bina Medika, dan RS Mitra Keluarga, FOMBEX menghadirkan sesi Free Consultation, Talkshow, Workshop serta banyak program unggulan lainya, sehingga para pengunjung akan memperoleh pengetahuan dan wawasan baru langsung dari narasumber yang ahli, terpercaya dan berpengalaman luas.

Khusus untuk mendukung tumbuh-kembang balita,  para pengunjung dipersilakan memanfaatkan Free Trial yang akan dihadirkan oleh Pre-school (Kalananti by Ruang Guru, Leader Lab, Tutor Time, Play Field kids Academy) serta kindergatten terkemuka di Jakarta dan sekitarnya.

Digelar dengan konsep kemanfaatan optimal bagi seluruh stakeholders sebagai destinasi event yang dirancang menjadi sebuah “Comforting Place for Mom and Baby to Every Needs”,  FOMBEX 2023 sangat nyaman dan menyenangkan untuk dikunjungi oleh semua masyarakat termasuk yang berasal dari kawasan residensial dan komersial Jabodetabek. Kenyamanan berkunjung juga didukung dengan adanya berbagai fasilitas khusus untuk ibu hamil dan ibu menyusui sehingga tetap dapat menjaga kebugaran ibu dan bayinya secara optimal selama berkunjung di FOMBEX 2023. Lengkap dengan layanan khusus  untuk Moms and Baby antara lain Nursery Room, Moms Corner & Mommy Lounge, Trolley & Kursi Roda, Free Spa untuk Mama & Si Kecil.

Semarak partisipasi dan dukungan dari para penyedia produk dan jasa terkemuka di Indonesia, mulai dari produk untuk masa pra-kehamilan sampai tumbuh kembang anak serta rumah-rumah sakit khusus ibu dan anak menjadikan FOMBEX 2023 pilihan destinasi terlengkap dalam memberikan solusi tuntas bagi para  ibu dan anak dengan harga lebih terjangkau khusus selama pameran. Para pengunjung juga menjadi lebih beruntung dengan memanfaatkan  Program Flash saleDiscount Day up to 80% dan Program Lucky Draw untuk Moms & Dads.

Dengan demikian, selain dapat menemukan solusi kebutuhan produk secara mudah dan nyaman, pengunjung dapat menikmati ragam acara yang menghibur sekaligus edukatif seperti kegiatan aktivasi, talkshow, dan bazaar. Diantara ragam kegiatan aktivasi adalah photo competition, fashion show, dan children coloring contest yang masing-masing mendorong semangat kreatifitas dan bina bakat anak. Dengan durasi event yang lebih panjang dari pameran sejenis lainnya, FOMBEX 2023 menawarkan lebih banyak kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung.

FOMBEX 2023 merupakan sebuah terobosan baru dalam menjawab kebutuhan untuk menjaga kesehatan, nutrisi dan perlengkapan ibu bersama bayinya melalui interaksi langsung antara peserta pameran (Exhibitor) dan pengunjung (Visitor) dalam sebuah suasana baru yang lebih nyaman, menyenangkan dan menguntungkan.

Produk Berkualitas dan Berkelas

FOMBEX 2023 hadir menawarkan solusi komprehensif kebutuhan ibu beserta bayi dan anak usia dini dengan menampilkan ragam produk terbaik dari 9 kategori produk mencakup  (1) Baby Essentials & Bedding,  (2) Early Learning & Education, (3) Nursing & Growth Supplies, (4) Hygiene and Healthcare Supplies, (5) Baby & Kids Wear, (6) Maternity Wear, (7) Baby Gear, Travel Equipment & Toys, (8) Pregnancy Technologies, dan (9) Maternity Photography & Videography.

Diantara berbagai produk paten kelas dunia yang telah teruji klinis, komersial dan mendapatkan sertifikasi internasional siap menghadirkan solusi kebutuhan perawatan bayi dan balita di FOMBEX 2023 adalah merk Daiichi dengan rangkaian produk stroller dan Car Seat. Bambi Baby yang siap menghadirkan produk skincare untuk kebutuhan ibu dan anak. Selain itu hadir pula ragam brand produk terkemuka dunia untuk perlengkapan dan perawatan Mom & Baby  dari Sugar Baby, Gea Baby, Sebamed, Buds Organic dan Pure Baby.

Menuju Generasi Emas

Ragam produk berkualitas untuk perawatan kesehatan ibu hamil dan menyusui serta balita yang siap tampil di FOMBEX 2023 di ICE turut berkontribusi penting dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia, mulai dari lingkup lokal, regional hingga nasional. Di lingkup regional ICE – Tangerang Banten, misalnya, selain merupakan salah satu kawasan residensial dan komersial yang mengalami pertumbuhan ekonomi tercepat di Indonesia, juga merupakan kawasan basis industri dan niaga perusahaan kelas dunia. Selain itu kawasan tersebut merupakan destinasi rekreasi keluarga, serta kawasan residensial kota mandiri dengan mayoritas penduduk keluarga muda dan produktif.

Kesehatan ibu dan anak menjadi bagian dari program prioritas pemerintah dalam pembangunan sektor kesehatan, dimana kesehatan ibu hamil dan menyusui beserta anak-anak balita saat ini,  menjadi kunci utama dalam proses menyiapkan generasi calon pemimpin dan penerus bangsa Indonesia kelak.

Penyelenggaraan FOMBEX 2023 bertepatan dengan momentum pertumbuhan kebutuhan masyarakat akan ragam produk untuk ibu bersama bayinya yang terus bertambah selaras dengan kenaikan tingkat kelahiran. Hal ini sejalan dengan data dari Lembaga riset Euromonitor International yang menyatakan bahwa sektor ritel produk kategori Baby and Maternity ProductsIndonesia rata-rata naik 8% per tahun dan diprediksi akan terus meningkat kedepannya.

Don’t miss it, Mams! (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. Fombex)

Shares