Health

MPASI Homemade Organik untuk Si Kecil

By  | 

Makanan Pendamping ASI (MPASI) bernutrisi seimbang akan mendukung tumbuh kembang Si Kecil lebih optimal. Dan MPASI homemade organik bisa jadi pilihan Mamas.  

MPASI homemade saat ini banyak dilakukan para mama untuk buah hatinya yang masih membutuhkan MPASI. MPASI Homemade atau rumahan, artinya dibuat dirumah, oleh tangan mama sendiri sebagai salah satu wujud cinta kasih mama dalam memberikan nutrisi yang terbaik untuk buah hatinya.

Sementara, organik merupakan gaya hidup kekinian. Gaya hidup yang selaras dengan alam, dalam arti mendukung kelestarian dan menjaga alam dari kerusakan. Bebas pestisida. Sehingga bisa dibilang bahan makanan organik sebagai pangan murni, pangan yang masih berbentuk aslinya yang tentunya memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dan alami.

MPASI homemade organik sendiri merupakan perpaduan antara keduanya. MPASI buatan mama dengan bahan organik berupa beras putih dan merah, sayuran hijau, ikan, daging, dan lain sebagainya.

MPASI Bubur Bayi Nayz

Nayz yang merupakan brand MPASI, meluncurkan produk bubur bayi terbarunya yang mengusung konsep produk homemade. Konsep homemade yang diusung oleh Nayz ini bisa dibilang menjadi pelopor dalam MPASI non instant.

Komposisi MPASI Bubur Bayi Nayz dirancang secara khusus. Bahan dasarnya diseleksi dari material yang paling berkualitas yang didapatkan dari tangan-tangan tulus petani Indonesia, ditanam di jantung pegunungan yang subur dan dialiri dengan mata air pegunungan murni. Material produknya adalah bahan organik yang bebas pestisida. Semua material ini mengantongi sertifikat organik yang terakreditasi secara nasional.

Nayz sendiri, menamakan fase ini dengan MPASI bubur bayi 3.0. Istilah ini mengacu kepada tahapan yang telah Nayz bangun selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya Nayz sukses meluncurkan produk bubur dengan kategori MPASI.

Fase itu dimulai sejak 2009 atau fase 1.0. Fase di mana Nayz mulai bergerilya memperkenalkan cara memasak MPASI bubur bayi di rumah. Lalu dilanjutkan dengan 2.0 pada tahun 2013, di mana Nayz menyediakan bahan berupa bubur organik untuk diolah kembali menjadi MPASI. Dan fase 3.0 adalah saat ini, dimana Nayz menyediakan bahan lengkap yang sudah berupa bahan MPASI organik dan homemade untuk dimasak menjadi bubur bayi. 

“Bahan dasar Bubur Bayi Nayz MPASI adalah beras asli yang utuh. Diperkaya campuran sayuran hijau seperti brokoli, wortel, buncis dan lainnya sebagai protein nabati dan ikan sebagai protein hewani. Ini adalah MPASI pokok, “ jelas Founder & CEO PT. Hassana Boga Sejahtera (Nayz), Lutfiel Hakim, saat menjelaskan keunggulan dan perbedaan produk MPASI Nayz dengan produk MPASI lainnya. 

Dari proses bertahun-tahun, Nayz kemudian terus-menerus berupaya mengembangkan produk ini menjadi produk yang bisa dengan mudah dikonsumsi seluruh bayi di Indonesia. Merupakan suatu kebanggan tersendiri pula bagi Nayz, karena kategori produk MPASI yang homemade dan organik, adalah yang pertama di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. 

Nayz ingin memberikan pesan penting, betapa kayanya alam Indonesia. Bahan-bahan yang ada di Nayz 100% dari bahan alami yang bukan saja sehat, tetapi juga pangan murni. Mamas bahkan bisa merasakan, wangi beras dan sayur yang sangat khas dan asli, yang menunjukkan tingkat kealamiahan dan kualitas produk Nayz

Dalam prosesnya, Nayz mendapatkan bimbingan dan pembinaan dari Badan POM. Jadi Mamas tak perlu khawatir tentang kualitas produk Nayz.

Selalu perhatikan legalitas produk dan pastikan Anda dan keluarga selalu mengonsumsi produk yang sudah berizin edar BPOM atau izin MD ya, Mamas! Apalagi untuk bayi, tentu sangat riskan jika sembarangan memberikan makanan. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com, Nayz)

Shares