Pleasure

Imagispace, Eksplorasi Seni Instalasi Melalui Panca Indera

By  | 

Menikmati instalasi seni saat ini bisa dengan beragam cara. Salah satunya dengan mengunjungi Imagispace, instalasi seni karya anak bangsa yang bisa dinikmati bersama keluarga Anda.

Mamas dan Papas yang ingin mengenalkan seni kepada Si Kecil dengan cara yang fun, mungkin bisa menjadikan Imagispace sebagai pilihan. Instalasi seni Imagispace merupakan ruang seni inovatif pertama di Indonesia yang menggabungkan seni, pencahayaan, musik, alam dan sains; serta memungkinkan pengunjungnya mengeksplorasi seni dengan menggunakan indera penglihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

Imagispacesendiri ditujukan untuk menginspirasi, mengedukasi dan mengajak partisipasi para pengunjungnya untuk mengeksplorasi karya seni. Mengangkat tema The Universe of Us, Imagispace berdiri di atas area seluas 1.600 m2 dan terdiri dari 7 instalasi seni yang bertema Universe, Flowers, Waters, Clouds, Space, Colors, dan Create. Imagispace The Universe of Usakan dibuka untuk umum mulai 1 Maret hingga 30 Juni 2020 di Gandaria City.

“SGE Live menyadari pentingnya eksplorasi seni melalui panca indra sehingga bisa merasakan seni secara utuh dari kompleksitas yang ada. Di SGE kami meyakini bahwa imajinasi berawal dari indra. Di IMAGISPACE, pengunjung tidak hanya dapat melihat, merasakan, mendengar dan meraba tapi juga terinspirasi, teredukasi dan memiliki kemampuan berkolaborasi melalui seni digital dan merasakan pengalaman baru. Inilah maksud dari innovative art experience dari IMAGISPACE,” terang Chief Executive Officer SGE Live, Mervi Sumali.

Sesuai temanya, The Universe of Us mengajak kita menyadari betapa luasnya alam semesta yang menunggu pengetahuan dan indera kita untuk mengeksplorasinya lebih dalam lagi. Tema ini bertujuan untuk mengajak kita berpikir mengenai keberadaan kita di alam semesta ini dengan cara menyenangkan melalui digital.”

Instalasi Flowers, Humans and Emotions.

IMAGISPACE memberikan pengalaman inovatif melalui 7 instalasi seni:

1.The Universe of Us: Instalasi yang mengeksplorasi alam semesta melalui ilmu pengetahuan dan imajinasi manusia mengenai alam semesta, dimulai dari cahaya,  galaksi dan bumi tempat kita tinggal. Instalasi ini menggabungkan memori manusia dan animasi, menciptakan tampilan sinematik dan pengalaman yang mendalam.

2.Flowers, Humans and Emotions: Instalasi yang menunjukkan keindahan bunga dan hubungan bunga dengan manusia di tiap musim kehidupan. Kelopak bunga, cahaya, suara dan harum bunga dirancang untuk membangkitkan indra untuk semakin mendekatkan diri ke alam dan memberikan kedamaian. Temukan makna 8 jenis bunga dengan augmented reality yang memvisualkan jenis bunga tersebut secara digital.

3.Water for Life : Instalasi yang menjelaskan mengenai air sebagai unsur penting dalam kehidupan dan siklus air yang tiada henti. Lewat galeri animasi dan instalasi seni yang mudah dimengerti, pengunjung diajak untuk mengerti peran penting air dan menjadi tergerak untuk menjaga air di bumi. Water slider memungkinkan pengunjung merasa menyatu di aliran air. 

4.A Walk in the Clouds : Instalasi yang menggugah imajinasi melalui beragam bentuk awan. Mimpi, ilusi, misteri, inspirasi, dan semangat adalah sebagian dari emosi yang bisa dibawa oleh awan. Pengunjung akan terlibat secara emosi dalam visual awan dan merasakan lembutnya awan melalui teknologi.

5.Lost in Space: Instalasi yang merupakan interpretasi dari planet, galaksi dan energi yang ada di alam semesta. Setiap hal di semesta bergetar pada frekuensi tertentu, termasuk pikiran dan perasaan kita, dan semua ini dihadirkan lewat floor projection yang interaktif.

6.The Secret of Colors: Instalasi yang menunjukkan aneka warna yang membuat manusia dapat menikmati seni serta memungkinkan pengunjung untuk menciptakan warna dan nuansa baru melalui eksperimen pencahayaan.

7.Create Your Own Universe: Instalasi yang memungkinkan pengunjung untuk berkolaborasi menciptakan karya seni baru lewat kanvas digital.

Untuk memberikan pengalaman yang optimal bagi para pengunjungnya untuk menikmati instalasi seninya, Imagispace The Universe of Us batas maksimum pengunjung untuk setiap sesi yang berlangsung selama 90 menit. Mamas sudah bisa membeli tiketnya di ticket booth di Gandaria City yang akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2020. Mamas bisa mendapatkan tiket Imagispace mulai dari Rp. 135.000,- dengan promo khusus bagi pengguna BCA.

Imagispace turut didukung oleh BCA selaku Official Bank Partner, EPSON Indonesia selaku Official Projection Partner dan Gandaria City selaku Official Venue Partner.

Instalasi Lost in Space.

WAKTU PAMERAN

Pameran akan dibuka setiap hari (Senin sampai Minggu) mulai pukul 10 pagi – 10 malam dan dibagi menjadi 8 sesi yang memiliki batas maksimum pengunjung.

  1. 10.00 – 11.30
  2. 11.30 – 13.00
  3. 13.00 – 14.30
  4. 14.30 – 16.00
  5. 16.00 – 17.30
  6. 17.30 – 19.00
  7. 19.00 – 20.30
  8. 20.30 – 22.00

Untuk informasi lainnya mengenai pembelian tiket, regulasi dan jadwal, follow Instagram @imagi.space ya, Mamas. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. SmartMama.com)

Shares