Style

Tips Memilih Baby Carrier

By  | 

Discovering the outdoors can be so much fun when you’re doing it together with your baby and his perfect carrier.

Bersama Si Kecil tentunya Anda tak hanya ingin berdiam diri di rumah kan, mamas? Pergi keluar rumah entah ke taman atau tempat lainnya, akan jadi momen spesial bagi Anda dan Si Bayi untuk bersama-sama mengeksplor dunia luar.

Namun menggendong bayi bisa sangat merepotkan ketika baby carrier atau gendongan Anda kurang mendukung. Jika dipaksakan, bukan hanya Anda dan Si Bayi merasa tidak nyaman, risiko cedera juga bisa mamas dan bayi alami. Di sinilah pentingnya memilih baby carrier yang tepat.

Simak tips berikut untuk membantu mamas memilih gendongan bayi yang tepat, nyaman, dan aman:

1.Pilih tipe gendongan yang sesuai dengan kebutuhan

Ada banyak tipe gendongan yang tersedia saat ini. Dari kain gendongan bayi biasa berupa selembar kain panjang, ring sling, baby wrap, mei tai, pouch sling, hingga soft structured carrier. Mamas bisa memilih gendongan yang nyaman untuk Anda dan juga Si Bayi.

2.Coba dulu

Ketika mamas sudah memilih tipe gendongan bayi yang tepat sesuai kebutuhan, cobalah terlebih dahulu di store sebelum membelinya. Pastikan Anda benar-benar nyaman saat menggendong Si Kecil, baik dalam posisi berdiri, berjalan, bergerak, maupun saat duduk memakai gendongan tersebut. Pastikan pula Si Kecil merasa nyaman dalam gendongan Anda.

Selain itu, pastikan carrier tersebut dapat menopang kepala dan leher bayi, kokoh dudukannya dan lubang kaki cukup besar sehingga tidak menyebabkan lecet pada paha bayi.

3.Material

Terakhir, pilihlah gendongan yang ringan dan terbuat dari material yang tidak panas dan lembut bagi kulit Si Kecil. Dengan begitu Si Kecil tetap nyaman dalam gendongan Anda.   

Nuby Baby Carrier

Nuby merupakan brand perlengkapan untuk bayi, anak dan mama. Selain perlengkapan makan dan minum Si Kecil, Nuby kini juga memiliki baby carrier. Dua diantaranya adalah 2 in 1 Baby Carrier Head Support dan 4 Way Hipseat Nuby Carrier dengan kelebihan sebagai berikut:

2 in 1 Baby Carrier Head Support

-2 posisi pemakaian ergonomic, yaitudi depan (Usia 4-6M+) dan di belakang (Usia 6M+)

-Memiliki tali bahu yang empuk (padded shoulder strap)

-Terdapat hoodie lucu yang dapat disimpan

-Terdapat kangaroo pocket untuk menyimpan barang kecil

-Kain yang lembut membuat carrier ini ringan (lightweight)

-Kenyamanan optimal saat pemakaian dan mudah digunakan

-Memiliki waist band yang ekstra lebar untuk men-support punggung bagian bawah

4 Way Hipseat Nuby Carrier

-Dapat digunakan untuk 4 posisi menggendong yang berbeda (facing-in, facing-out, back carry, hip seat)

-Gendongan bagian atas dapat di lepas, sehingga hanya bagian hip seat saja yang digunakan

-Bahan terbuat dari mesh sehingga tidak membuat bayi kepanasan

-Memiliki tali bahu dan tali pinggang yang empuk menambah kenyaman orang tua yang menggendong

Tak hanya itu saja, Nuby juga memiliki Nuby Backpack Change Bag. Changing bag ini memiliki kompartemen utama berukuran besar yang dilengkapi dengan lima kantong ritsleting, empat kantong dalam, satu kantong di belakang untuk menyimpan change mat, dan dua kantong samping yang bisa diatur untuk menyimpan botol. Changing bag dengan design unisex ini memiliki adjustable straps sehingga nyaman digunakan, mudah di bersihkan, dan water resistant.

Ketiga produk Nuby ini bisa mamas dapatkan secara eksklusif di store Mothercare baik offline maupun online. Untuk info lebih lanjut mengenai produk ini, mamas bisa mengunjungi akun Instagram Nuby di @nubyindo.

Lalu bagaimana dengan Anda mamas, sharing yuk mengenai tipe gendongan favorit mama dan apa alasannya? Jawab di kolom comments ya, mams! Dua orang mama yang beruntung, nantinya akan mendapatkan baby carrier dari Nuby. Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 22 September 2019 di Instagram stories @thesmartmamas. Wish you luck, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Nuby)

Shares