Health

Tips Menjaga Kesehatan Pendengaran Si Kecil

By  | 

Menjaga kesehatan pendengaran Si Kecil sangatlah penting, mamas. Ketahui lebih jauh di artikel ini!

Jangan meremehkan hearing loss atau kehilangan kemampuan mendengar pada bayi.

Kondisi ini dapat terjadi karena beberapa kondisi yang mungkin sebelumnya mamas kira hal tersebut tidak dapat membahayakan bayi.

Perlu Anda pahami, paparan suara yang terlalu keras (diatas 100 desibel) yang didengar oleh Si Kecil, dapat membahayakan kemampuan mendengarnya. Bahkan, suara keras yang terus menerus didengar Si Kecil ini juga dapat menyebabkan kerusakan permanen lho, mams!

Suara keras seperti mesin pemotong rumput, penyedot debu, atau saat mengunjungi acara olahraga, konser, balap mobil, pertunjukan udara, kembang api, ski air, berperahu dan olahraga air pun sangat berisiko bagi kesehatan pendengaran bayi.

Lalu bagaimana menjaga kesehatan pendengaran Si Kecil? Berikut beberapa tips-nya:

-Menghindari lingkungan yang mengeluarkan suara bising.
-Mengedukasi keluarga tentang bahaya dari polusi suara bagi pendengaran.
-Melindungi telinga Si Kecil saat ia berada di tempat yang bising dengan earmuff.

Baby Banz Baby Earmuffs

Baby Banz Baby Earmuffs adalah satu-satunya penutup telinga anak yang telah memenuhi standar keselamatan Eropa dan Amerika Utara.

Menggunakan Baby Banz Baby Earmuff adalah solusi bagi mamas untuk memberikan perlindungan untuk bayi dengan pendengaran sensitif dan membutuhkan perlindungan pada pendengarannya.

Secara efektif earmuff ini dapat melemahkan suara keras yang berbahaya tanpa mematikan suara sekitar lainnya. Baby Banz Baby Earmuffs ini dirancang untuk untuk usia 0 bulan hingga 2 tahun.

Earmuff dengan berat hanya 142g ini secara efektif dapat ‘melemahkan’ suara keras yang berbahaya bagi bayi mama tanpa mematikan suara lainnya.

Earmuff ini mudah dipakai dan tidak ada bagian yang menonjol atau tajam sehingga aman bagi bayi.

Meskipun memiliki busa yang lebar dan tebal, earmuff ini tidak akan menekan kuping bayi. Tetap ada ruang untuk telinga sehingga bayi tetap merasa nyaman saat menggunakannya.

Jadi, ketika mamas akan pergi untuk traveling menggunakan pesawat atau mungkin hanya berjalan-berjalan di mall sekalipun, pastikan Si Kecil menggunakan earmuff ini ya, mamas!

Earmuff Banz bisa mamas dapatkan di Mothercare, Toys Kingdom, Suzanna Baby Shop, dan toko perlengkapan bayi lainnya. Secara online, mamas bisa membeli produk ini di mothercare.co.id dan Mothercare official store di Shopee & Tokopedia.

Info lebih jauh mengenai Banz bisa dilihat di akun Instagram @babiesandeverything ya, mams.

Wednesday Giveaway with Baby Banz Baby Earmuffs

Mamas juga bisa lho, mendapatkan salah satu earmuff ini untuk Si Kecil! Caranya, yuk ikutan sharing di Wednesday Givesaway minggu ini!

Jawab di kolom comments tentang bagaimana mamas selama ini melindungi pendengaran Si Kecil dari suara bising? Tiga mama yang terpilih sebagai pemenang, akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 1 Agustus 2019 di Instagram stories @thesmartmamas. Happy sharing, mamas!(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Banz)

Shares